Truck Tangki Pengangkut Solar Ke Sei Berombang Terguling, “Warga Panen Raya”

Truck Tangki Pengangkut Solar Ke Sei Berombang Terguling, “Warga Panen Raya”

foto: Antusias warga mengambil minyak solar dari truck tangki yang terguling di Desa Sei Tarolat,Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Kamis ( 27/08/2020).

Sipayo.com – Truck Tangki pengangkut bahan bakar minyak solar dari Medan menuju ke Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu dengan nomor polisi BK 9330 LO terguling ke parit di Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kamis 27/08/2020 sekira pukul 03.30 WIB.

Mengetahui ada truck tangki pengangkut BBM solar terguling, warga sekitar dari Desa Sei Tarolat, Desa Sei Kasih, Desa Sei Tampang berbondong – bondong mengambil minyak tersebut.

Pantauan awak media ini di lapangan, warga berdatangan ke lokasi truck terguling tersebut membawa puluhan jerigen bahkan ada yang membawa drum mengambil minyak solar dari truck tangki itu.

“Mumpung ada minyak gratis bang, ya jangan disia- siakan,” kata salah seorang warga yang penuh semangat bak seorang seorang pejuang melawan Belanda mengisi minyak ke beberapa jerigennya yang diangkut pakai becak.

Sekira pukul 09.30 WIB, solar sebanyak 12 ton itu pun akhirnya kandas di “panen warga” yang menganggap itu adalah sebuah rezeki.

Ali (42) selaku supir 1 dan Bagas (22) selaku supir 2 truck tangki tersebut hanya mengalami luka ringan dan dirawat di sebuah klinik di Desa Sei Tampang.

Menurut Ali, BBM Solar itu orderan warga Rantauprapat bernama Uban dan akan dibawa ke Sei Berombang.

“Itu minyak Pak Uban Pak mau dibawa ke Sei Berombang,” kata Ali mengaku sebagai warga Marelan Pasar 3 Kota Madya Medan.

Ditanya apa penyebab trucknya bisa terguling ke parit, Ali mengaku karena menghindari truck pengangkut sawit yang berlawanan arah darinya dalam keadaan laju.

“Kalau saya gak banting setir ke kiri ya kami berlanggaran Pak,” ujar Ali singkat sambil meringis menahan sakit memegang lengan tangannya yang koyak dan berjahit. (Joko W).