Alamak! Kasek SDN 114372 Bilah Hilir Kerjakan Siswa Angkat Bahan Bangunan

Alamak! Kasek SDN 114372 Bilah Hilir Kerjakan Siswa Angkat Bahan Bangunan

Foto: Siswa-siswi SD Negeri 114372 Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu mengangkati bahan bangunan. (Joko W)

Sipayo.com – Di masa pandemi covid 19 ini siswa diminta belajar sistem daring atau pun belajar sistem ruring.

Tetapi lain halnya dengan Kepala Sekolah SD Negeri 114372 Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Koma Hutagaol S.Pd.

Koma malah memerintahkan kepada siswa – siswi datang ke sekolah itu untuk mengangkati bahan bangunan berupa batu bata, batu koral, dari tepi pasar dilangsir ke halaman sekolah tempat bangunan baru yang saat ini lagi dalam proses pengerjaan.

“Sudah gak bener neh tindakan kepala sekolah. Masa siswa bukannya di suruh belajar malah disuruh mengangkati bahan bangunan,” kata Rahmat warga setempat yang berdomisi tidak jauh dari sekolahan dimaksud kepada Sipayo.com, Senin (21/09/2020) di Negeri Lama.

Menurut pantauan Rahmat, siswa – siswi itu sudah 2 hari mengangkati/ melansir bahan bangunan di sekolah itu.

Rahmat menegaskan, saat kepala sekolah tersebut ditemui olehnya dan dipertanyakan mengapa siswa – siswi itu disuruh mengangkati bahan bangunan, Koma Hutagaol mengaku itu hanya untuk mencari keringat dengan enteng.

“Itu hanya untuk cari keringat saja Pak,” sebut Rahmat menirukan ucapan Koma Hutagaol.

Dijawab Rahmat, bahwasannya siswa – siswi itu mengangkati bahan bangunan itu bukan baru hari ini tetapi sudah dari kemarin, Koma langsung terdiam tidak memberikan jawaban apa pun.

Kepala Sekolah SD Negeri 114372 Koma Hutagaol S,Pd dihubungi awak media ini via selular tidak berkenan mengangkat panggilan.

Dihubungi via WhatsApp Messenger dan SMS ,apa alasannya memerintahkan siswa siswi mengangkati bahan bangunan dan apa itu menjadi kewajiban siswa, hingga berita ini dikirimkan Koma Hutagaol tidak berkenan memberikan balasan. (Joko W).