Bertemu Pendukung di Kecamatan Merdeka, Ini Janji Cory Sebayang Kepada Petani

Bertemu Pendukung di Kecamatan Merdeka, Ini Janji Cory Sebayang Kepada Petani

Foto : Bertemu Pendukung di Kecamatan Merdeka, Ini Janji Cory Sebayang Kepada Petani

Sipayo.com – Calon Bupati Cory Sebayang dan Calon Wakil Bupati Theopilus Ginting bertemu dengan para relawan dan pendukung, yakni Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel GM Panggabean, Jl. Merdeka, Berastagi, Rabu (23/9/2020).

Saat bertemu dengan para pendukung dan relawan di Kecamatan Merdeka, Cory menyatakan bila terpilih nantinya pada Pilkada Karo 2020, maka Pemerintah Kabupaten Karo akan meningkatkan pertanian di Kecamatan Merdeka.

“Kecamatan Merdeka ini sudah sangat terkenal dengan tanaman daun sop, daun pere, wortel, dan harga tertinggi saat ini adalah daun pere. Dan ini akan kita pertahankan di Kecamatan Merdeka. Kita akan pertahankan tanaman khas tersebut, karena sudah sesuai kondisi alam disini,” kata Cory Sebayang.

Terkait harga jual sayur-mayur yang kerap tidak menentu di pasaran dan mengakibatkan banyak petani merugi. Cory berjanji akan melakukan trobosan-trobosan yang berpihak kepada kaum tani kedepannya.

“Kita akan melakukan berbagai trobosan-trobosan. Dengan demikian nantinya, petani sudah tau harga tanamannya saat masa tanam dimulai. Dengan trobosan itu nantinya akan mengurangi risiko rugi bagi para kalangan petani, ” ucapnya.

Selain melakukan trobosan di bidang pertanian. Kecamatan Merdeka, khususnya di Gongsol juga akan dipacu sebagai tempat tujuan wisata.

“Gongsol merupakan daerah pariwisata, dan maka dari itu kita tingkatkan pendapatan pariwisata, pertanian. Dan bukan hanya gongsol tapi juga seluruh Kabupaten Karo. Dengan visi dan misi kita Karo Maju untuk Indonesia maju, kita akan mensejahtrakan masyarakat baik dari sisi pertanian dan wisata,” kata Cory penuh optimis.

Cory menambahkan untuk pendapatakan ibu rumah tangga dibuatkan pelatihan untuk bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

“Untuk ibu rumah tangga sebenarnya juga sudah saya lakukan pelatihan seperti membuat kue dan menjahit, tapi masih ada juga yang belum mengikuti pelatihan tersebut karena mungkin masih ada yang belum merasa cocok dengan dirinya. Tapi jika saya memimpin nanti, saya berjanji akan memberi perhatian kepada ibu rumah tangga dan akan memberi pelatihan, itu janji saya, ” katanya melanjutkan.

Selain itu, Cory juga berpesan kepada pendukungnya agar tetap waspada di masa pandemi Covid-19. Dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara mengunakan masker yang benar saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Dalam pertemuan yang digelar, seluruh tim pemenangan di Kecamatan Merdeka menyatakan siap sebagai garda terdepan memenangkan pasangan Cory Sebayang – Theopilus Ginting menjadi Bupati-Wakil Bupati Karo periode 2021-2024.

“Kami seluruh tim pemenangan sudah sangat cocok dengan pilihan kami, dengan selogan Nande maka Nande, kami siap menjadikan pemimpin Karo sorang nande, maka dari itu kami siap menjadi garda terdepan dan bahu membahu memenangkan pasangan Cory Sriwati Sebayang dan Theopilus Ginting di Pilkada Karo 2020,” ujar Sofian Ginting selaku koordinator tim pemenangan.