Bupati Karo Hadiri Pelantikan DPD PEMA PMS Kabupaten Karo

Bupati Karo Hadiri Pelantikan DPD PEMA PMS Kabupaten Karo

Keterangan foto: Bupati Karo Terkelin Brahmana saat Menghadiri Pelantikan DPD Pema PMS Kabupaten Karo

Sipayo.com – Mengembangkan sayap organisasi lebih luas, DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Karo membentuk Persadaan Mahasiswa (PEMA). Sebagai landasan untuk membina generasi muda yang berbudaya sejak dini, PEMA PMS Kabupaten Karo resmi dilantik di Jambur Pemkab Karo, Sabtu (26/9/2020).

Saat pelantikan, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH saat memberi kata sambutan mengharapkan kehadiran PEMA PMS dapat berkontribusi untuk perubahan Karo. Bupati Karo menekankan agar kader PEMA tidak salah langkah saat muda, sehingga tidak menyesal kemudian hari.

“Sebagai agen perubahan, tunjukan melalui kepedulian. Berkompetisilah secara global namun berakar budaya lokal. Pemerintah daerah siap bersinergi melakukan program segera lakukan rapat kerja,” ujar Terkelin.

Menyoroti merosotnya nilai – nilai sosial dan budaya, Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Beres Brahmana dalam kata sambutannya memberikan dukungan penuh pengkaderan dan membimbing kader pelajar dan mahasiswa sehingga budaya Karo dapat terlestarikan.

“Kami menargetkan pengurus PEMA dapat berkembang ke Instunsi dan Perguruan tinggi khususnya untuk di bentuk dengan jangka waktu tiga bulan sampai lima bulan setelah pelantikan,” ujar Beres.

Tambahnya lagi, menjelang Pilkada Karo 2020 dengan tatanan adat dan budaya Karo seluruh peserta pemilu merupakan putra – putri terbaik Karo yang mempunyai hubungan ikatan kekeluargaan yang kuat. Untuk itu, sampai saat ini kita dalam keadaan netral. “PMS tidak kemana – mana, tapi ada dimana – mana,” tutupnya.

Sedangkan pengurus PEMA PMS yang di lantik yakni Ketua Diego Armando Meliala, Sekretaris Amsalta Sinuhaji dan Bendahara dalam kata sambutannya yang diwakili Diego menyatakan kesiapan dan ketulusan hatinya untuk ikut serta membesarkan PMS dan mengambil bagian untuk memajukan Karo.

“Semampu kami sebagai generasi muda Karo siap membantu pemerintah daerah untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah Karo,” ujar Diego.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Tetap Ginting, Cuaca Bangun, mewakili Cory Sebayang yaitu Moses Pinem, Sapma AMPI Karo, Sapma IPK Karo, Sapma PP Karo, mewakili PC PMS Se Karo dan undangan lainnya.