Calon Bupati dan Wakil Bupati Cory Sebayang – Theopilus Ginting Resmi Daftar KPU

Calon Bupati dan Wakil Bupati Cory Sebayang – Theopilus Ginting Resmi Daftar KPU

Foto : Cory Sebayang – Theopilus Ginting Resmi Daftar KPU

Sipayo.com –  Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang-Theopilus Ginting mendaftar ke KPU Kabupaten Karo, Sabtu (5/9/2020). Dengan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran di KPU.

Cory Sebayang-Theopilus Ginting tiba di kantor KPU Kabupaten Karo sekitar pukul 16:00 WIB, bakal pasangan calon itu didampingi pengurus partai pengusung. Petugas KPU membatasi massa pendukung yang masuk ke ruangan KPU.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk oleh polisi yang menjaga pintu masuk ke ruang pendaftaran. Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal yang telah disediakan oleh KPU.

Komisioner KPU didampingi Bawaslu langsung menerima berkas persyaratan dari masing-masing bakal calon. Berkas itu langsung diverifikasi oleh petugas.

Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat. Setelah proses verifikasi selesai, bakal pasangan calon akan dimintai tanda tangan bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU.

“Sudah kita lakukan proses verifikasi syarat pencalonan dan kita sudah berikan tanda terima karena persyaratannya lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan.

Cory Sebayang – Theopilus Ginting datang mendaftar ke KPU membawa puluhan massa pendukung dan pengurus partai. Rombongan tampak berjalan kaki dari rumah pemenanga menuju kantor KPU Karo, dengan pengawalan pihak kepolisian.

Pasangan bakal calon ini sudah mengantongi 7 kursi di DPRD Kabupaten Karo. Gerindra 5 kursi, dan Perindo 2 kursi. Keduanya pun resmi didukung 2 partai untuk maju pada Pilkada Karo 2020.

Sementara, Cory Sebayang mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan agenda pendaftaran yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (5/9/2020)

“Kami sudah mendaftarkan diri, dan pendaftaran kami diusung oleh 2 partai dan relawan dan juga simpatisan dengan berjalan lancar,” kata Cory.

Seperti diketahui bahwa Cory Sebayang merupakan wakil Bupati Karo dan Theopilus Ginting merupakan pengusaha muda dan merupakan manager Karo United FC.