Cory Sebayang-Theopilus Ginting Melakukan Tes Psikotes di Hotel Santika Medan

Cory Sebayang-Theopilus Ginting Melakukan Tes Psikotes di Hotel Santika Medan

Foto : Cory Sebayang

Sipayo.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Sebayang – Theopilus Ginting melakukan tes Psikotes di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara, Selasa (08/09/2020).

Psikotes ini dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati se-provinsi Sumatera Utara. Dan kemudian Rabu (9/9/2020) Akan dilakukan tes kesehatan, sesuai dengan amanat undang-undang bahwa calon pimpinan daerah harus sehat.

“Psikotes ini ada beberapa tahap, ada wawancara, ada ujian secara tertulis. Tentu ini sangat menarik, karena disitu benar-benar diuji keperibadian dan diuji kemampuan kita berpikir,” ucap Calon Bupati Karo Cory Sebayang.

Sementara itu Colon wakil Bupati Karo Thopilus Ginting yang mendampingi Cory Sebayang mengatakan, dalam proses mengikuti psikotes dan tes wawancara harus sabar mengikuti tes psikotes dan tes wawancara yang diikuti.

“Kami harus sabar dalam mengikut dan menjalani tes psikotes dan wawancara hari ini, dan besok kami akan tes kesehatan,” ujar Theopilus Ginting.

Tes kesehatan para calon kandidat Pilkada Serentak 2020 ini meliputi tes narkoba (urine), tes kesehatan jasmani, tes kejiwaan, tes IQ, tes wawancara, tes urine diabetes, jantung hingga tes psikotes.