Dukungan Kian Mengalir ke Cory-Theo, Kali Ini Datang dari Relawan Kecamatan Kutabuluh

Dukungan Kian Mengalir ke Cory-Theo, Kali Ini Datang dari Relawan Kecamatan Kutabuluh

Foto : Dukungan Kian Mengalir ke Cory-Theo, Kali Ini Datang dari Relawan Kecamatan Kutabuluh

Sipayo.com – Paslon Cabup-Cawabup Karo Cory Sebayang-Theopilus Ginting kian gencar melakukan pertemuan dengan tim pendukung dan relawan. Kali ini pertemuan dilakukan dengan tim pendukung dan relawan di Kecamatan Kutabuluh, Kamis (17/9/2020).

Dalam pertemuan ini, para pendukung terus menyatakan dukungan dengan penuh optimis akan memenangkan pasangan Cory-Theo di Pilkada Karo 2020.

“Terimakasih buat kordes-kordes yang tellah menyempatkan waktu datang, untuk mendukung memenangkan Cory-Theo. Mari kita bersama berjuang untuk memenangkan pasangan Cory-Theo di Pilkada Karo 2020,” kata Koordinator Tim Pemenangan Cory-Theo, Kasta Sembiring.

Dalam pertemuan ini Cory Sebayang turut mendengarkan keluhan yang disampaikan masyarakat, yakni terkait pupuk yang sangat sulit didapatkan.

Menjawab keluhan dari warga, Cory menyatakan bahwa permasalahan tersebut sudah berlangsung lama. Namun memang tidak dapat diatasi bukan lantaran ketidakmampuan pemerintah. Justru karena alokasi pupuk untuk Kabupaten Karo memang sangat terbatas.

“Selama saya menjabat sebagai wakil, permasalahan pupuk memang kerap jadi keluhan masyarakat. Sebenarnya bukan pemerintah tidak sanggup. Namun alokasi pupuk untuk Kabupaten Karo memang terbatas,” ucapnya.

Atas pengalaman kelangkaan pupuk yang kerap terjadi selama ini, Cory pun ingin merubah situasi yang terjadi dengan memberikan bantuan berupa ternak kepada masyarakat.

“Kita akan memberikan bantuan ternak kepada masyarakat. Agar semua mempunya ternak seperti kambing yang dapat berkembang biak dengan cepat dan harga jualnya juga tidak turun. Begitu juga persawahan kedepan harus juga dimanfaatkan dengan sektor perikanan. Jadi kita akan meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor peternakan dan perikanan,” katanya.

Lebih lanjut Cory juga mengatakan, dalam mendorong kesejahteraan petani kedepannya, maka harus juga dipastikan ketetapan harga . Artinya, petani sudah mengetahui harga jual setiap mereka menanam.

“Saya menginginkan sebelum menanam jagung, cabe, anda sudah tahu harganya yang itu namanya industri faming. Dan kemudian saya menginginkan di Kabupaten Karo akan mendirikan pabrik tepung dari ubi, labu, karena ubi dan labu tidak susah didapat dan harganya tinggi. Itulah yang saya inginkan perubahan di Kabupaten Karo,” tegas Cory Sebayang.

Sementara untuk perbaikan infastruktur di wilayah Liang Melas yang rusak parah selama ini, Cory berencana akan menjadikan kawasan tersebut menjadi satu kecamatan.

“Untuk dana infastruktur di Kabupaten Karo memang harus bertahap melakukan pekerjaan, dan agar diperhatikan menjadi satu kecamatan dan itu sudah kita programkan dari sekarang, karena jika satu kecamatan otomatis akan semakin diperhatikan,” ucapnya.