Ini Pesan Tokoh Lingkungan Hidup Paris Sembiring Depari Kepada Theopilus Ginting yang Maju di Pilkada Karo 2020

Ini Pesan Tokoh Lingkungan Hidup Paris Sembiring Depari Kepada Theopilus Ginting yang Maju di Pilkada Karo 2020

Foto : Theopilus Ginting Bertemu Paris Sembiring Depari

Sipayo.com – Calon Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bertemu dengan tokoh lingkungan hidup sekaligus pengaggas bank pohon Indonesia, Paris Sembiring Depari, Senin (7/9/2020) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut banyak hal yang diperbincangkan, khususnya terkait pelestarian lingkungan hidup,budidaya tanaman hingga pertanian.

Theopilus Ginting yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Karo mendamping Cory Sebayang sebagai Calon Bupati ini mengungkapkan sengaja menemui Paris Sembiring, karena sosok tersebut dianggap punya segudang pengalaman dalam hal budidaya tanaman dan pelestarian lingkungan hidup.

“Saya sengaja menemuai Bapak Paris Sembiring Depari untuk menggali dan mendapatkan masukan-masukan terkait budidaya tanaman dan pelestarian lingkungan hidup. Apalagi ini beliau merupakan sosok aktivitas lingkungan peraih penghargaan Kalpataru tahun 2003 dan penerima satiya lencana pembangunan bidang lingkungan hidup, sekaligus pembina sekolah Adiwiyata Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo, dan juga pernah mendapatkan penghargaan Kick Andy Heroes di bidang lingkungan,” ucap Theopilus.

Pria yang juga dikenal sebagai manager Karo United FC tersebut menambahkan, jika terpilih nantinya sebagai Wakil Bupati Karo, maka dirinya akan mengimplementasikan masukan-masukan yang didapatkan dari sosok Paris Sembiring Depari dalam hal budidaya pertanian dan pelestarian lingkungan hidup hidup di Kabupaten Karo.

“Kabupaten Karo yang terkenal sebagai daerah lumbung sayur dan buah-buahan di Sumatera Utara. Selain itu, daerah ini juga merupakan sumber mata air bagi banyak daerah sekitar, seperti Kota Medan, Deli Serdang, hingga Serdang Bedagai. Atas hal tersebut, budidaya pertanian dan pelesatarian lingkungan amat penting digalakkan sebagai program prioritas pemerintah,” kata Theopilus.

Pada pertemuan tersebut, Paris Sembiring Depari yang juga pendiri ASPENTA (Asosiasi Penangkar Tanaman) tersebut memberikan sejumlah masukan dan pesan-pesan kepada Thepilus Ginting.

Salah satu pesan yang disampaikan kepada Theopilus bila nantinya terpilih sebagai Wakil Bupati Karo adalah melakukan perubahan untuk pertanian dan membuat gerakan menanam dan menumbuhkan pohon.

“Bila kam terpilih nanti, harus buat perubahan untuk pertanian, salah satunya adalah pelatihan pembuatan bibit unggul, dan menanam dan menumbuhkan pohon, secara berkesinambungan” kata Paris Sembiring Depari.

Paris Sembiring Depari juga berharap, agar perubahan pertanian Karo yang dibawa kearah kemajuan, harus tetap mengedepankan pelestarian lingkungan hidup.

“Lingkungan harus tetap dijaga, apalagi Kabupaten Karo merupakan daerah yang dikenal sebagai sumber mata air bagi daerah-daerah lain di Sumut,” tutupnya.