Lamban Tangani Pengaduan Kliennya, Ketua Peradi Deli Serdang Surati Kapolres Labuhanbatu

Lamban Tangani Pengaduan Kliennya, Ketua Peradi Deli Serdang Surati Kapolres Labuhanbatu

Foto: Ketua Peradi Deli Serdang ( Sedang Menelepon) Jonni Silitonga SH,MH di Polres Labuhanbatu menindaklanjuti pengaduan kliennya Yoheri Afandi Manurung yang hampir 2 bulan belum diproses.

Sipayo.com – Dinilai lamban dalam memproses pengaduan, ketua Peradi Kabupaten Deli Serdang Jonni Silitonga SH, MH selaku kuasa hukum Yoheri Afandi Manurung menyurati Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Dalam isi surat itu, Jonni Silitonga SH, MH menanyakan tindaklanjut pengaduan kliennya Yoheri Afandi Manurung mantan Danton Security PTPN III Kebun Sisumut pada hari Kamis (23/07/2020) tentang penipuan) penggelapan upah lembur yang dilakukan oleh manajer PTPN III Kebun Sisumut.

“Pelaporan sudah hampir 2 bulan belum ada kelanjutannya, karena itu kita Surati Kapolres Labuhanbatu agar menindaklanjuti pengaduan kita dan memanggil terlapor untuk diproses secara hukum,” kata Jonni Silitonga SH, MH kepada Sipayo.com, Senin (07/09/2020) di Rantauprapat.

Selain menyurati Kapolres Labuhanbatu pada (03/09/2020), ketua Peradi itu juga mengaku telah menemui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit SIK MH pada hari Minggu (06/09/2020) guna mempertanyakan laporan kliennya yang merasa ditipu dan dirugikan oleh Manajer PTPN III Kebun Sisumut yang diperhitungkan mencapai 500 juta rupiah.

Pelaporan kita akan segera diproses kata Kasat Reskrim, sedangkan alasan Kasat Reskrim terkendalanya penanganan pelaporan kasus itu dikarenakan ada kegiatan serah terima jabatan Kapolres Labuhanbatu yang baru.

Ditegaskannya, sebagai kuasa hukum, Jonni tidak ingin membuat kliennya kecewa dan akan terus mengawal proses hukum kasus tersebut hingga tuntas.

“Ini soal marwah saya sebagai seorang advokat yang profesional. Saya tidak ingin klien saya kecewa, karena itu saya akan kawal terus kasus ini hingga tuntas,” sebut Jonni Silitonga.

Di tempat yang sama, mantan Danton PTPN III Kebun Sisumut Yoheri Afandi Manurung berharap Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu segera memproses pengaduannya.

“Saya serahkan dan saya percayakan proses tindaklanjut kasus ini kepada kuasa hukum saya Pak Jonni Silitonga, lewat beliau saya berharap dan yakin dapat keadilan atas hak saya yang digelapkan oleh pihak perusahaan perkebunan PTPN III Kebun Sisumut,” imbuh Yoheri singkat.(Joko W).