Lurah Negeri Baru : Tingkatkan Ukhuwah Silaturahim, Patuhi Protokoler Kesehatan

Lurah Negeri Baru : Tingkatkan Ukhuwah Silaturahim, Patuhi Protokoler Kesehatan

Foto: Lurah Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menyantuni anak yatim dalam gelar acara yasin akbar di halaman perumahan karyawan PMKS PT Sawita Unggul Jaya, Jumat (18/09/2020).

Sipayo.com – Melalui kegiatan yasin akbar ukhuwah silaturahim senantiasa tetap dijalin dan terus ditingkatkan. Kendati demikian, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, sebagai warga negara yang baik dalam melaksanakan sebuah kegiatan wajib mematuhi protokoler kesehatan demi kepentingan kesehatan kita bersama.

Demikian dikatakan Lurah Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sarifuddin Nasution SE, dalam sambutannya pada gelar acara perwiridtan yasin akbar yang dilaksanakan di halaman perumahan karyawan PT Sawita Unggul Jaya, Jumat (18/09/2020).

Sarifuddin juga menghimbau, kepada para kaum ibu perwiridtan agar mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah untuk menggunakan masker saat bepergian dan rajin cuci tangan serta menjaga jarak (physical distancing).

“Mari kita bersama mematuhi aturan pemerintah, juga jangan lelah untuk selalu mendo’a kepada Allah SWT agar Virus Covid-19 ini cepat berlalu dari negeri kita ini,” kata Sarifuddin.

Manajer PMKS PT Sawita Unggul Jaya Bachtiar ST, dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung apa yang dikatakan Lurah Negeri Baru dan mengaku sangat bersimpati atas kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini adalah sebuah perwujudan rasa persatuan dan kesatuan sesama umat muslim, tidak lain kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa persaudaraan kita,” ujar Bachtiar.

Al Ustadz Muhammad Rojab S,Ag dalam tausiahnya menyampaikan tentang besarnya manfaat sholat tahajud, pentingnya meningkatkan silaturahim dan tentang para wanita-wanita yang dicintai Allah SWT menjadi penghuni surga.

“Allah SWT sangat cinta dengan hambanya yang bangun tengah malam dan mendoa kepadanya. Mari kita perbanyak sholat tahajud dan bermunajat kepada Allah agar wabah Virus Covid-19 ini segera sirna dari negeri kita ini,” sebut Al Ustadz Muhammad Rojab S,Ag.

Dalam acara yasin akbar itu diisi dengan acara lagu-lagu qasidah dan penyantunan anak yatim sebanyak 7 orang oleh Lurah Negeri Baru Sarifuddin SE dan jamaah perwiridtan yasin akbar.

Tidak luput pula manajer PMKS PT Sawita Unggul Jaya Bachtiar ST beserta KTU PMKS PT Sawita Unggul Jaya Arihon Manurung SE, dan para karyawannya juga turut andil menyantuni para anak yatim tersebut. (Joko W).