Paslon Cory Sebayang – Theopilus Ginting Jalani Tes Kesehatan di RSUD Adam Malik Medan

Paslon Cory Sebayang – Theopilus Ginting Jalani Tes Kesehatan di RSUD Adam Malik Medan

Foto : Cory Sebayang – Theopilus Ginting Jalani Tes Kesehatan di RSUD Adam Malik Medan

Sipayo.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Sebayang – Theopilus Ginting menjalani tes Kesehatan di RSUD Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (09/09/2020).

Dari pantauan, sekitar pukul 09:00 WIB, Cory Sebayang – Theopilus Ginting telah hadir di ruang paviliun RSUP Haji Adam Malik.

Tes kesehatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh bakal calon Kepala Daerah se-provinsi Sumatera Utara, termasuk Cory Sebayang- Theopilus Ginting yang maju di Pilkada Karo 2020.

“Semalam sudah tes psikotes ya, dan hari ini tes kesehatan, untuk persiapan hari ini, cukup istirahat dan puasa ya, karena jika tes kesehatan harus puasa dulu,” ucap Cory Sebayang.

Sementara itu Calon wakil Bupati Karo Thopilus Ginting yang mendampingi Cory Sebayang mengatakan sudah melaksanakan puasa dan siap untuk tes kesehan.

“Saya sudah puasa dan siap untuk tes kesehan hari ini,” ujar Theopilus Ginting.

Tes kesehatan para calon kandidat Pilkada Serentak 2020 ini meliputi tes narkoba (urine), tes kesehatan jasmani, tes kejiwaan, tes IQ, tes wawancara, tes urine diabetes, jantung hingga tes psikotes.

Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik Medan, Zainal Safri mengatakan RSUP Haji Adam Malik dipusatkan menjadi lokasi pemeriksaan seluruh calon kepala daerah di Sumatera Utara. Untuk pemeriksaan kesehatan, RSUP Adam Malik membagi menjadi tiga kelompok untuk total 150 calon kepala daerah.

“Hari ini ada 40 orang. Karena kami bagi menjadi tiga kelompok yakni 40, 50, dan 60,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan calon kepala daerah ini, Zainal mengatakan RSUP Adam Malik menugaskan sejumlah dokter spesialis untuk memeriksa kesehatan para kandidat.

“Kita turunkan sebanyak 80 dokter. Dokter spesialis kita kerahkan mulai dari spesialis mata, penyakit dalam, THT, semua lengkap sebagaimana permintaan KPU,” ucapnya.