Tahun 2020 Ini Pemkab Labuhanbatu Tidak Punya Proyek Fisik

Tahun 2020 Ini Pemkab Labuhanbatu Tidak Punya Proyek Fisik

Foto: Sejumlah Wartawan saat wawancara dengan Sekda Labuhanbatu

Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun Anggaran (TA) 2020 ini sama sekali tidak memiliki proyek Fisik meski beberapa proyek sudah dinyatakan lelang.

Proyek fisik tahun 2020 akan dibawakan kembali dalam APBD tahun 2021.Sebagaimana informasi yang diperoleh Sipayo.com melalui surat Pemerintah Daerah menyatakan agar penunandaan kegiatan Fisik TA 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara M Yusuf Siagian di Konfirmasi Wartawan Rabu (30/9/2020) membenarkan Hal tersebut.

Katanya,Selain berdasarkan keputusan menteri dalam Negeri dan menteri keuangan anggaran juga tidak memadai hingga menjadi alasan utama.

“Tahun kemarin saja ada yang belum dibayarkan, jadi selain anggaran tidak ada juga mengacu kepada keputusan menteri terkait Covid-19,” kata Yusuf saat ditemuai digedung DPRD sesuai rapat Paripurna.

Menanggapi itu Ketua Bravo Lima Labuhanbatu Indramono Alias Incun mengapresiasikan atas kebijakan yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu, Sebab dengan mewabahnya Virus Corona langkah menunda proyek itu langakah yang bijak diambil pemkab Labuhanbatu distuasi virus Corona ini.

“Kalau saya sependapat apa yang dilakukan Pemkab. Meski sudah adanya lelang bagi rekanan jadi bersabarlah menuggu tahun 2021 nantinya,” bilang Incun.(Abi)