Universitas Labuhanbatu Melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik Pada Mahasiswa

Universitas Labuhanbatu Melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik Pada Mahasiswa

Foto: Para Dosen Universitas Labuhanbatu saat foto bersama diacara Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa/i

Sipayo.com-Universitas Labuhanbatu (ULB) melaksanakan pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik periode 2019/2020 pada sejumlah mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKN disejumlah desa di Labuhanbatu Raya, Senin (7/9/2020) sekitar pukul 14.00 Wib, yang berlangsung diaula kampus ULB.

Dalam sambutannya Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, MSi yang diwakili Rektor 1 bidang akademik Dr. Dahrul Aman Hararahp, SE, MM, MPd mengatakan, dalam menjalankan KKN ini tidak perlu lama-lama, pesan kami yang pertama jaga nama baik almamater Universitas Labuhanbatu agar tidak tercemar.

“Kalian semua merupakan Duta dari Universitas Labuhanbatu jadi jaga nama baik universitas ini, patuhi apa yang menjadi kegiatan KKN ini. Kemudian berikan masukan ditingkat desa itu agar desa itu lebih berkembang pada saat kalian melaksanakan KKN. Kemudian tahun 2020 ini Universitas telah mencanangkan untuk mengikut belajar kampus merdeka yang digagas oleh menteri yang sudah diwajibkan sebenarnya bagi mahasiswa yang pengen ikut program merdeka belajar itu dimulai dari semester 5, 6 dan 7,” sebut Dahrul.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Labuhanbatu Dr. Arman Harahap, SPd, MSi menyampaikan,di acara pelepasan dan pembekalan KKN tahun 2019-2020 di mana tahun ini adalah tahun pertama.

“Kegiatan ini relevan terhadap pembangunan daerah kabupaten atau program pemerintah pusat terhadap kemasyarakatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Arman.

Dilanjutkannya, dalam melaksanakan kegiatan KKN ini dimulai pada tanggal 9 September sampai tanggal 26 September hingga berkisar 3 minggu melakukan KKN ini.

“Jadi dalam melaksanakan KKN ini pihak kampus telah menyiapkan baju KKN kemudian Masker jangan lupa dipakai karena kita harus mentaati protokol kesehatan,” pungkas Arman.

Adapun bidang jurusan mengikuti Kuliah Kerja Nyata seperti manajemen 372 Orang, Hukum 65, Agroteknologi 63, Biologi 71, Matematika 20, PPKN 28 dengan total 619 orang. Dari masing-masing Kabupaten Labuhanbatu 19 desa, Labuhanbatu selatan 6 Desa sedangkan Labuhanbatu Utara 4 Desa.

Tampak hadir dalam acara pembekalan dan pelepasan Mahasiswa/i itu sejumlah Dosen dan sejumlah Mahasiswa/i dari berbagai jurusan yang mengikuti KKN. (Abi)