Harga Wortel Murah Dikeluhkan Warga Karo, Ini Solusi Theopilus Ginting

Harga Wortel Murah Dikeluhkan Warga Karo, Ini Solusi Theopilus Ginting

Foto : Calon wakil Bupati Karo nomor urut 5, Theopilus Ginting melakukan pertemuan dengan beberapa warga Desa Surabakti

Sipayo.com – Calon wakil Bupati Karo nomor urut 5, Theopilus Ginting melakukan pertemuan dengan beberapa warga Desa Surabakti di salah satu kede Kopi, Kamis (8/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut Theopilus Ginting mendapat beberapa keluhan dari masyarakat, salah satunya terkait harga wortel yang kian menurun akhir-akhir ini.

Salah satu warga bernama Lorensius Surbakti mengatakan warga desa Surbakti yang sehari-hari menanam wortel mengeluh, lantaran harga jual terus turun dan hal itu telah menyebabkan petani wortel merugi.

“Sebelumnya harga berada pada kisaran Rp4000 hingga Rp5000 per kilogram. Justru ketika saat panen tiba, harga jatuh menjadi Rp500 hingga Rp800 per kilogram,” keluhnya saat berbincang-bincang dengan Theopilus.

Mengurai permasalahan yang dihadapi oleh petani wortel, Theopilus Ginting mengatakan, untuk masa mendatang harus ada solusi terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Bila masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami bersama Ibu Cory Br Sebayang memimpin Karo untuk 3,5 tahun kedepan, maka kita akan menghitung produksi wortel di Karo, masa tanam dan masa panen,” katanya.

“Kemudian kita akan mencari market yang sudah pasti melalui kerjasama kontrak produk wartel dengan supermarket-supermarket besar di Indonesia. Marketing ini akan dilakukan melalui BUMD Pemasaran yang akan dibentuk oleh Pemkab Karo,” tutupnya.