Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting ‘Nehken Kekelengen’ ke Warga GBKP Se-Klasis Lubuk Pakam

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting ‘Nehken Kekelengen’ ke Warga GBKP Se-Klasis Lubuk Pakam

Keterangan foto: Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting ‘Nehken Kekelengen’ Kepada Warga GBKP di Klasis Lubuk Pakam

Sipayo.com – Terkait masih maraknya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Hal ini menjadi perhatian serius dari Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Drs. Baskami Ginting.

Dalam kunjungannya ke Kantor GBKP Klasis Lubuk Pakam di Jl. Kramat Kelurahan Kampung Syahmad Lubuk Pakam, Sabtu (17/10/2020) kedatanganya langsung disambut antusias oleh beberapa Ketua Runggun dan Pendeta se Klasis Lubuk Pakam.

Kehadiran Ketua DPRD Sumut ini ke Kantor GBKP Klasis Lubuk Pakam, juga merupakan bagian dari pelayanan dirinya. Sebab beliau sadar, walau telah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Sumut saat ini. Namun sosoknya masih tetap merupakan salah satu warga Jemaat GBKP, dimana istri beliau juga masih melayani sebagai salah satu Pertua di GBKP.

Atas hal tersebut, Baskami Ginting senantiasa berupaya sebagaimana jabatan yang diembannya saat ini, juga bisa memberikan dampak positif bagi warga Sumut, terkhusus bagi warga GBKP sendiri.

Saat diberikan kesempatan memberikan pesan kepada seluruh Jemaat GBKP di Klasis Lubuk Pakam. Baskami mengatakan agar jemaat jangan kehilangan semangat beribadah, meski pandemi Covid-19 masih belum berlalu.

“Tetaplah melaksanakan ibadah Minggu di Gereja masing-masing, tapi dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang ada, yaitu 3M. Mengatur jarak tempat, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Dalam rangka menunjang kelancaran ibadah pelayanan tersebut, Ketua Klasis GBKP Lubuk Pakam Pdt. Bandri Sembiring, S.Th beserta Ketua Mamre GBKP Tanjung Morawa Hendra Gunawan Tarigan telah memohon kepada Kepala BPBD Sumut/Gugus Tugas Covid-19 melalui DPRD Sumut, Drs. Baskami Ginting berupa alat-alat protokol kesehatan dan hal tersebut telah terealisasi berupa masker sebanyak 21 ribu, face shield dan hand sanitezer, thermo gun, disinfektan dan alat cuci tangan portable.

Penyerahan alat-alat protokol kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting kepada beberapa pengurus Runggun dan Pendeta/Vicaris se GBKP Klasis Lubuk Pakam.

Alat-alat protokol kesehatan yang diserahkan berupa masker, face shield dan hand sanitezer, thermo gun, disinfektan dan alat cuci tangan portable

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Baskami Ginting berharap, dengan adanya bantuan alat-alat protokol kesehatan, kiranya dapat menambah semangat warga GBKP untuk beribadah, sekaligus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini bisa kita dapatkan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada warga GBKP dalam mewujudkan kenyamanan dalam beribadah,” kata Baskami Ginting.

Disamping itu, dirinya juga berharap kiranya warga GBKP Klasis Lubuk Pakam dapat terus menopang dalam doa atas pekerjaan yang diembannya sebagai Ketua DPRD Sumut dan pelayan kepada masyarakat dan senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Sebab Hanya Doa dari jemaatlah kekuatan saya untuk jauh dari kata korupsi dan keinginan duniawi,” ujar Baskami.

Pdt. Bandri Sembiring, S.Th sebagai Ketua GBKP Klasis Lubuk Pakam mengucapkan Banyak terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Sumut  ke Kantor Klasis Lubuk Pakam.

“Terima Kasih atas perhatian Bapak Ketua DPRD Sumut, sehingga GBKP Klasis Lubuk Pakam bisa mendapatkan alat-alat protokol kesehatan dalam menunjang pelayanan ibadah Minggu. Kami tidak bisa membalasnya, namun kiranya Tuhan Yesuslah yang memberkati Bapak dan Keluarga,” kata Pdt. Bandri Sembiring, S.Th.

Acara ini juga dihadiri oleh Hendra Gunawan Tarigan, S.Si selaku Ketua Mamre GBKP Runggun Tanjung Morawa Kiri sekaligus sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang. Turut hadir pula Sekretaris GBKP Klasis Lubuk Pakam Pdt. Mart Erkelinna Br Tarigan, S.Si

Sebagai bentuk ucapan terima kasih warga kepada Ketua DPRD Sumut, dirinya juga diberikan oleh-oleh berupa ikan mas dan pisang hasil dari ladang. Saat penyerahan oleh-oleh tersebut, Ketua DPRD Sumut juga didampingi oleh Hendra Gunawan Tarigan

Di akhir acara penyerahan alat-alat protokol kesehatan tersebut yang dilakukan secara simbolis kepada Pengurus Runggun dan para Pendeta GBKP se Klasis Lubuk Pakam, kegiatan juga ditutup dengan sesi foto bersama. Warga Jemaat GBKP juga tak lupa memberikan ikan mas dan pisang dari ladang sebagai tanda terima kasih kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.