Kunjungi Alpha Omega, Theopilus Ginting Berharap Alpha Omega dapat jadi Mitra Pemkab Karo Tangani Disabilitas

Kunjungi Alpha Omega, Theopilus Ginting Berharap Alpha Omega dapat jadi Mitra Pemkab Karo Tangani Disabilitas

Foto : Theopilus Ginting yang berkunjung ke Alpha Omega di Juma Lingga

Sipayo.com – Disabilitas adalah orang yang memiliki keterbatasan/hambatan baik fisik, intelektual atau sensorik dan mental. Sehingga mereka butuh lingkungan pendukung yang memungkinkan mereka dapat perpartisipasi secara aktif ditengah-tengah masyarakat.

YKPD GBKP Alpha Omega, adalah salah satu bahkan satu-satunya lembaga yang menjadi tempat anak disabilitas di rehabilitasi di Kabupaten Karo, baik lewat pendekatan panti maupun diluar panti – lewat program Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM).

Mengingat begitu strategisnya peran Alpha Omega dalam penanganan kalangan disabilitas di Karo, maka Calon Wakil Bupati Nomor Urut 5, Theopilus Ginting yang berkunjung pada Rabu (14/10/2020) di Juma Lingga.

Kedatangan pria yang juga manajer Karo United ini, sekaligus mengemukakan harapannya agar kedepan Alpha Omega dapat menjadi mitra Pemkab Karo untuk mendidik dan melayani disabilitas di Kabupaten Karo.

“Jika saya dan ibu Cory akan menang di Pilkada Karo 2020, maka saya mengingikan kiranya Alpha Omega ini nantinya menjadi mitra Pemkab Karo. Dengan melalui sistem kemitraan, maka kerjasama bukan lagi sekedar memberi sumbangan tapi sudah masuk dalam kerjasama sistem dengan pemkab Karo,” ucapnya.

Lebih lanjut Theopilus Ginting berharap agar kerjasama itu nantinya bisa lebih diperdayakan sehingga Karo akan menjadi Kabupaten Ramah Disabilitas di Indonesia.

“Diharapkan dengan kerjasama itu nantinya, disabilitas di Karo akan bisa lebih diberdayakan dan diperhatikan, sehingga Karo akan menjadi Kabupaten Ramah Disabilitas di Indonesia,” tegasnya.