Theopilus Ginting Akan Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Karo

Theopilus Ginting Akan Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Karo

 

Sipayo.com – Calon Wakil Bupati Karo nomor urut 5, Theopilus Ginting, yang berpasangan dengan Calon Bupati Cory Sebayang pada Selasa (14/10/2020) mengunjungi kolam peternakan ikan air tawar di desa Rumamis, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo.

Sejauh ini masyarakat di desa tersebut telah mengembangkan kolam peternakan ikan seluas 8 hektar. Dalam hal ini Theopilus Ginting mengatakan bahwa perternakan ikan air tawar di Karo adalah potensi besar.

“Perternakan di Karo adalah salah satu potensi besar, apalagi kita punya lembah yang datar dari Barusjahe hingga Kabanjahe, begitu juga dengan kecamatan lainnya,” kata Theopilus Ginting.

Lebih lanjut Theopilus mengatakan, bahwa jika terpilih nanti dengan Cory Sebayang, dirinya berenacana akan mendorong agar ternak ikan air tawar ada di setiap kecamatan di Kabupaten Karo.

“Jika terpilih nanti dengan ibu Cory Sebayang, maka target kedepan kita dorong setiap kecamatan di Karo menjadi sentra ikan air tawar untuk memenuhi kebutuhan ikan di Karo dan daerah sekelilingnya,” tegasnya.