Umat Hindu di Deli Serdang Rayakan Navaratri

Umat Hindu di Deli Serdang Rayakan Navaratri

Keterangan Foto: Pengurus The Hindu Center North Sumatera Berfoto bersama Pengurus Kuil Shri Maha Laxmi Glugur Rimbun

Sipayo.com – Navaratri adalah perayaan pemujaan kepada 3 Dewi yang dilakukan selama 10 hari, diantaranya Dewi Durga sebagai wujud dewi keberanian, Dewi Laxmi sebagai wujud dewi kemakmuran dan Dewi Sarawathi sebagai dewi pengetahuan.

“Pada hari kesepuluh kita memuja Dewi Mahisasura Marthini, perayaan ini bertujuan agar sebagai manusia kita senantiasa menjaga perilaku dan selalu bersyukur atas apa yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bobby selaku ketua Kuil Shri Maha Laxmi Glugur Rimbun, Deli Serdang, Selasa (27/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Bobby juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Umat Hindu dari Kota Medan, Deli Serdang dan Binjai yang telah ikut dalam perayaan tersebut.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Umat Hindu dari Kota Medan, Deli Serdang dan Binjai, yang ikut bersama-sama melakukan perayaan ini dengan khusuk,” ucapnya.

Ketua Yayasan Shri Maha Laxmi Kuil Glugur Rimbun, Waginis Pran juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam suksesnya perayaan tersebut.

“Saya pribadi dan atas nama Yayasan Shri Maha Laxmi Kuil Glugur Rimbun mengucapkan banyak terima kasih kepada Umat Hindu, dan para Umat Hindu yang berdhana punia, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, serta menjadi awal yang baik bagi kita, terima kasih juga kepada Pinandita, umat yang ikut mensukseskan selama 10 hari berkerja, membantu mensukseskan acara Navaratri pada hari ini,” katanya.

Perayaan Navaratri tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua The Hindu Center North Sumatera, M Satya Mohan, Ketua The Hindu Center Deli Serdang Khalifa, Gurrukel Dharma, Gurukkel Khanna Dasen, dan juga mantan Ketua PHDI Kota Medan Kalidas.