Universitas Labuhanbatu Syukuran Dosen Raih Gelar Doktor

Universitas Labuhanbatu Syukuran Dosen Raih Gelar Doktor

Foto: Ketua Yayasan ULB dan unsur Forkopimda serta sejumlah Dosen yang mendapatkan gelar Doktor

Sipayo.com – Universitas Labuhanbatu (ULB) menggelar syukuran atas diraihnya Gelar Doktor beberapa Dosen yang mendidik di Kampus ULB, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 9.00 Wib diruang auditorium aula Universitas Labuhanbatu.

Dalam sambutannya Sriono, Mkn Selaku Ketua Panitia mengatakan, saat ini ULB miliki enam orang dosen bergelar Doktor dan dalam waktu dekat akan bertambah dua dosen lagi yang bergelar yang sama.

“Dan mudah mudahan menjadi motifasi untuk dosen dosen lain ikut menyusul gelar yang sama,” ungkap Sriono.

Ketua Yayasan ULB Dr.H Amarullah Nasution, SE.MBA menyampaikan, Saya bersyukur dan sangat bangga, maka saya instruksikan untuk membuat syukuran hari ini.

“Agar dosen yang mendapat gelar doktor ini untuk terus melanjutkan pendidikannya.10 tahun yang akan datang, harus ada yang bergelar profesor di Labuhanbatu ini,” terang Amarullah.

Katanya,saya sarankan dosen yang S2 untuk melanjutkan ke gelar Doktor karena dengan begitu ULB akan mendapatkan Akreditas A jika dosen gelar dokter mencapai 30%.

“Dalam mengambil S3 ULB memberikan 50 juta perorang yang lulus S3.Semoga Gelar yang disandang berguna dan di Abdikan untuk masyarakat dan Universitas ini,” sebut Amirullah.

Kemudian Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE,M.Si.Ph. D, menyampaikan, mendapatkan gelar Doktor Ini bukan bentuk pungam pungaman atau pamer, tapi ini rasa syukur atas keberhasilan mengejar Dr.

“Menteri Pendidikan, mensyaratkan, dosen harus bergelar Dr 16 orang Dosen lagi untuk dilantik bergelar Dr,” bilangnya.

Ilmu yang kita dapatkan ini kita aplikasikan kemasyarakat, terkhusus di Labuhanbatu daerah yang sedang berkembang, untuk peningkatan taraf hidup.

“ULB Juga pelan pelan bekerja sama dengan Desa, berkontribusi dalam pengembangan Desa.Belum ada BUMDES yang produktif dan signifikan di Labuhanbatu, dan itu akan kita mulai,” papar Ade.

Plt Kadis Pendidikan Syaiful dalam sambutannya,kami Dari pemerintah Labuhanbatu mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh dosen yang telah berhasil mencapai gelar doktor.

Kami yakin, Universitas akan maju dan bersaing dengan Universitas di tingkat provinsi maupun kabupaten lain.

“Mudah mudahan ini dapat di abdikan kepada masyarakat. Dan dapat berkontribusi, menggali potensi potensi yang ada untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat,” terangnya.

Adapun yang menyandang gelar S3 Dr. Sumitro, SE.M.Si Lulusan Unsoed tahun 2017, Dr Amin Harahap,S.Pdi.M.Si, Lulusan USU tahun 2018, Dr Arman Harahap,S.Pd.Msi, Lulusan USU Tahun 2019, Dr Zulkifli Musannif Efendi Siregar,S.Kom,MM, Lulusan UPI Tahun 2019, Ade Parlaungan Nasution,SE,M.Si.Ph.D, Lulusan UTHM Tahun 2020,Dr Sakinah Ubudiah,SPd.M.Pd,Lulusan UNIMED Tahun 2020.

Tampak Hadir diacara syukuran itu Ketua DPRD yang diwakili Heryanto, Mayor Inf Aritonang, Inkanas, BAZNAS dan seluruh Dosen Universitas Labuhanbatu.(Abi)