Warga Samosir Antusias Digelarnya Apel Siaga PSBI dan Roadshow Menyapa Rakyat

Warga Samosir Antusias Digelarnya Apel Siaga PSBI dan Roadshow Menyapa Rakyat

Keterangan foto: PSBI Menggelar Apel Siaga Dalam Acara Pengukuhan Pengurus di 33 Sektor Wilayah Samosir

Sipayo.com – Dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan sekaligus menyapa masyarakat Kabupaten Samosir, Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) menggelar apel siaga, Jumat (23/10/2020). Melalui kegiatan tersebut, PSBI turut mengukuhkan pengurus di 33 Sektor PSBI Wilayah Samosir.

Pengukuhan pengurus PSBI PSBI di Wilayah Samosir berlangsung dengan prosesi adat istiadat masyarakat Batak, seperti diiringi uning-uningan. Usai penabalan, seluruh anggota PSBI yang ditabalkan melakukan roadshow simpatik di Kabupaten Samosir sebagai tanah kelahiran Marga Simbolon.

Acara roadshow dimulai dari halaman Terminal Pangururan dilanjutkan ke beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Samosir, seperti Parbaba, Simanindo, Tuktuk, Tomok, Tanjungan, Simbolon, Onan Runggu, Nainggolan dan Palipi.

Seluruh rangkaian acara ini pun dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker, memakai pelindung wajah, serta wajib mencuci tangan sebelum masuk lokasi acara.

Karena protokol kesehatan covid-19 maka yang diijinkan hadir dalam acara ini hanya 300 orang sebagai perwakilan dari seluruh Pengurus wilayah dan 33 sektor PSBI Samosir.

Roadshow ini bertujuan untuk mengenalkan PSBI kepada masyarakat luas sehingga terjalin hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Samosir.

Saat ini PSBI kurang lebih berjumlah 250 ribu orang dan saat ini 9.000 kepala keluarga yang bermukim di Kabupaten Samosir.

“Rangkaian acara ini adalah konsolidasi internal PSBI dalam rangka meningkatkan peran PSBI dalam pembangunan Samosir. Seperti menyukseskan pilkada Samosir dengan memenangkan hati rakyat dengan kasih,” ujar Gumanti Simbolon, Sekjen PSBI.

Lanjut Gumanti Simbolon, dengan adanya acara ini diharapkan terjalin rasa saling peduli antara warga PSBI dan masyarakat Samosir sehingga keduanya berperan aktif dalam memajukan Kabupaten Samosir.

“Apel siaga ini kan juga wadah bagi PSBI untuk meningkatkan rasa peduli dan pelayanannya sehingga Kabupaten Samosir terbangun,” katanya.

Dalam kesempatan ini Gumanti Simbolon juga menyampaikan kegiatan ini juga guna memenangkan hati masyarakat untuk melanjutkan pembangunan yang kini sudah baik di Kabupaten Samosir.

“Pembangunan di Kabupaten Samosir sudah kita rasakan manfaatnya. Sudah nyata kinerjanya dalam membangun Kabupaten Samosir, mari kita lanjutkan,” ujarnya.

Gumanti Simbolon juga memaparkan sisilah dalihan natolu suku Batak yang terkandung dalam slogan pembangunan kabupaten samosir yaitu Rap Berjuang. “Mari Rap Berjuang membangun Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Rapidin Simbolon, Penasehat PSBI Wilayah Samosir mengaku sangat terharu dan termotivasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sangat terharu dengan adanya punguan PSBI yang begitu kompak menjalin kekeluargaan ini. Ini semangat baru bagi kita semua untuk Rap Berjuang membangun Samosir yang sejahtera,” ujarnya.