1 Orang Pegawai Medis Puskesmas Bilah Hilir Labuhanbatu Positif Terpapar Covid-19

1 Orang Pegawai Medis Puskesmas Bilah Hilir Labuhanbatu Positif Terpapar Covid-19

Sipayo.com – Pegawai medis Labuhanbatu terpapar virus Covid-19 bertambah lagi. Kali ini, satu orang pegawai medis Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu positif terpapar virus covid-19.

“Saat ini pegawai kita itu sedang menjalani perawatan dan diisolasi di salah satu rumah sakit di Medan. Alhamdulilah kondisinya baik – baik saja,” kata Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem S.Tr.Keb kepada awak media ini, Senin, (30/11/2020) di Puskesmas Negeri Lama.

Dijelaskannya, pegawai tersebut berinisial KY warga Kelurahan Negeri Lama, harus menjalani isolasi di rumah sakit Medan guna menjalani perawatan untuk penyembuhan.

“Sebelumnya dia sakit mas, setelah dibawa ke Medan dan tes swab anggota saya itu ternyata positif kena virus covid-19. Dia diisolasi mulai tanggal 20 November,” ujar Sukiyem.

Ditanya, dimana ia terpapar virus covid-19, Sukiyem mengaku terpaparnya di Bilah Hilir.

“Kenanya di sini Mas,” sebut Sukiyem

Untuk mengantisipasi yang lainnya, lanjutnya, hari ini Puskesmas Negeri Lama melakukan cek massal (Test Swab) terhadap seluruh pegawai Puskesmas Negeri Lama baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) mau pun honorer.

“Tetapi untuk masyarakat yang mau Test Swab juga kita persilahkan Mas, gratis tidak ada biaya apa pun,” terangnya mengakhiri. (Joko W).