Baru Bertugas 1 Minggu, Kapolsek Panai Tengah Tangkap Pengedar Narkoba

Baru Bertugas 1 Minggu, Kapolsek Panai Tengah Tangkap Pengedar Narkoba

Foto: PH alias Putra (30) warga Dusun II, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu ditangkap tekab Polsek Panai Tengah membawa narkoba jenis sabu – sabu. Jumat Malam sekira pukul 22.00 WIB.

Sipayo.com – Baru bertugas sekira 1 minggu menjabat sebagai Kapolsek Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Iptu Rusdi SH, dan Kanit Reskrim Ipda Sigiro SH, mulai menunjukkan sebuah prestasi kerjanya. Buka dasar kerjanya diawali dengan melakukan penangkapan terhadap Putra (30) warga Dusun II, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Jumat Malam sekitar pukul 22.00 WIB, (07/11/2020).

Pelaku ditangkap saat dari Bilah Hilir menuju ke Aek Jamu mengendarai sepeda motor Beatnya di Dusun Abadi, Jalan Lintas Desa Tanjung Sarang Elang yang sudah terendus membawa narkoba jenis sabu – sabu.

“Pelaku sempat melarikan diri, tetapi kita kejar dan berhasil kita tangkap,”kata Kapolsek Panai Tengah Iptu Rusdi SH melalui Kanit Reskrim Ipda Sigiro SH kepada awak media ini via selular, Sabtu (08/11/2020).

Ditanya darimana barang haram itu dibeli pelaku, mantan Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir itu mengatakan barang itu berasal dari Kecamatan Bilah Hilir.

“Barang itu dibeli pelaku dari Kecamatan Bilah Hilir, kita juga sudah lakukan pengembangan sampai jam 5 pagi, tetapi tidak dapat,” ujarnya.

Adapun jumlah berat barang haram itu, menurut Ipda Sigiro sekitar setengah Ji.

“Pengakuan pelaku, dia beli barang itu 4 ratus lima puluh ribu rupiah,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Anti Narkotika ( LAN) Kabupaten Labuhanbatu Ismail Nasution, mengapresiasi kinerja Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah yang baru bertugas sekira 1 Minggu di daerah itu.

“Kita beri aplaus kerja awal Kapolsek dan Kanitnya, tetapi kita harapkan jangan hanya pembeli atau pemakai yang ditangkap. Harapan besar kita polisi terus melakukan pengembangan sehingga bandarnya pun tertangkap,” sebut Ismail Nasution.( Joko W).