BUMN Simalem Berikan Bantuan Sarana Air Bersih ke Masjid di Desa Pergendangen

BUMN Simalem Berikan Bantuan Sarana Air Bersih ke Masjid di Desa Pergendangen

Foto: Masjid Al-Muslimin di Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo

Sipayo.com – Komunitas para pekerja asal Karo di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menamakan diri sebagai Keluarga BUMN Simalem tengah menggagas program bantuan fasilitas air bersih untuk rumah ibadah yang terdiri dari gereja dan masjid di Tanah Karo.

Sebagai tahap awal program bantuan tersebut telah diberikan bantuan berupa sarana air bersih ke Masjid Al-Muslimin yang berada di Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo.

“Bantuan sarana air bersih dengan sistem sumur bor yang dilengkapi pompa dan tandon air telah dibangun di Masjid Al-Muslimin yang berada di Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga,” kata Koordinator Program Keluarga BUMN Simalem, Erik Tarigan kepada Sipayo, Selasa (17/12/2020).

Erik turut menambahkan, bahwa pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta membantu dalam program bantuan fasilitas air bersih untuk rumah ibadah ini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta dalam program ini dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Tanah Karo yang membutuhkan air bersih. Kebutuhan air bersih ini kita akan mulai dari rumah-rumah ibadah yang masih jauh dari jangkauan instalasi air,” ungkapnya.

Menurut Erik, bantuan fasilitas air bersih untuk rumah ibadah ini akan diberikan kepada gereja dan juga masjid yang berada di Tanah Karo.

“Sudah ada beberapa gereja dan masjid yang kita data dan rencana akan diberikan bantuan sarana air bersih. Untuk tahap pertama kita bangun di Masjid Al-Muslimin di Pergendangen. Percepatan pemberian bantuan untuk seluruh rumah ibadah ini tentu dapat dipercepat bila semakin banyak masyarakat yang turut berpartisipasi,” tutupnya.