Rayakan Anniversary Ke-2, Perkulcapi Sada Tendi Gelar Konser Online

Rayakan Anniversary Ke-2, Perkulcapi Sada Tendi Gelar Konser Online

Keterangan foto: Konser Online Perkulcapi Sada Tendi

Sipayo.com – Perkulcapi Sada Tendi akan merayakan ulang tahun kedua mereka tepat pada, Minggu (8/11/2020) mendatang. Bertepatan dengan hari jadi tersebut, konser online dengan tajuk ‘Online Music Show Anniversary 2th Perkulcapi Sada Tendi’ pun akan digelar.

“Perkulcapi adalah sebuah wadah dan tempat kami berkumpul sekaligus berbagi ilmu pengetahuan tentang kulcapi, serta bagaimana cara memainkan juga mengembangkan alat instrumen tradisi Karo ini dengan konsep kolaborasi,” kata Pentolan Perkulcapi Sada Tendi Jacky Raju Sembiring dalam keterangannya kepada sipayo.com, Jumat (6/11/2020).

Jacky Raju menambahkan segala bentuk dan upaya terus dilakukan pihaknya melalui Perkulcapi Sada Tendi dengan harapan kulcapi Karo dapat diperhitungkan dalam pertunjukan seni budaya dan industri musik Indonesia.

“Di Komunitas ini yang kami sebut Perkulcapi Sada Tendi (Satu Jiwa), kini tepat dua tahun berproses berkesenian dan bersepakat menyelenggarakan pertunjukan online yang akan digelar pada Minggu, 8 November 2020, mulai pukul 20.00 Wib hingga selesai,” terangnya.

Konser online ini dapat disaksikan secara langsung melalui akun Facebook Jacky Raju Sembiring yang akan disiarkan dari Garamata Studio.

Sejumlah musisi akan turut ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini, diantaranya Silima Kulcapi, Sean Ginting, Adrianta Tarigan, Clara Br Sinuhaji, The Dua Senar, Track Trank, Bastian Ginting, Trihadi Ginting, jambre Group Etnik Karo, serta kalangan seniman lainnya.