Polres Labuhanbatu Gelar Pemusnahan Narkoba Sabu-sabu Senilai 15 Miliar

Polres Labuhanbatu Gelar Pemusnahan Narkoba Sabu-sabu Senilai 15 Miliar

Foto: Kasat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH,MH memasukkan narkoba ke dalam dandang rebusan pada gelar acara pemusnahan Narkoba jenis Sabu-sabu di gedung Serba Guna Polres Labuhanbatu, Rabu (2/12/2020). 

Sipayo.com-Polres Labuhanbatu menggelar acara pemusnahaan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 15 Kilogram. Acara pemusnahan digelar di gedung serba guna satmika, Rabu (2/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Ada pun pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu tersebut hasil pengungkapan periode bulan Oktober-November 2020 dengan dua orang tersangka. Guna diketahui pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut hasil kerjasama Polres Labuhanbatu dengan Ditnarkoba Polda Sumatera Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH dalam paparannya mengatakan, dari jumlah narkoba yang disita, pihaknya berhasil menyelamatkan 150.000 jiwa.

“15 Kg sabu-sabu bernilai 15 miliar. Kita musnahkan narkotika jenis sabu seberat 15 Kg dengan 2 orang tersangka. Perlu diketahui, bahwa dengan terpaksa kita memberikan tindak tegas keras terukur kepada 2 orang tersangka tersebut karena melawan dan melukai petugas serta sebagai efek jera,” paparnya.

Mantan Kapolres Nias itu menegaskan, tidak ada kompromi untuk narkoba. Selain itu, tambahnya, pihaknya berharap kerjasama dengan semua unsur elemen masyarakat dalam pemberantasan narkoba.

Acara pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu tersebut dihadiri Labfor Poldasu dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Labuhanbatu juga organisasi penggiat anti narkoba Labuhanbatu Raya. (Joko W).