Saat Menjelang Pilkada Disdukcapil Labuhanbatu Diduga Keluarkan KTP Berlebihan

Saat Menjelang Pilkada Disdukcapil Labuhanbatu Diduga Keluarkan KTP Berlebihan

Foto: Dua warga yang viral saat menghitung KTP yang diduga Tim pemenangan salah satu Paslon

Sipayo.com – Viralnya dua Warga Labuhanbatu baru-baru ini yang kasak-kusuk dalam menghitung Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diduga untuk kepentingan Pasagan calon (Paslon) saat sebelum pemilihan calon Bupati menuai kritikan warga disejumlah media sosial.

Bahkan dinas catatan sipil dan kependudukan diduga bermain kepentingan saat menjelang pilkada dengan mengeluarkan KTP yang dianggap berlebihan.

Informasi dihimpun Viralnya foto 2 warga tersebut melainkan salah satu pendukung pasangan calon nomor urut 3 yang lagi memengang KTP.Kabarnya nama tersebut bernama Amir dan Atik.

Kepala dinas catatan sipil Mazni Haiti saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (23/12/2020) mengatakan atas dugaan banyaknya KTP yang beredar saat menjelang pilkada kalau itu bukan lah urusannya.

“Itu tak urusan kami,kami hanya cetak,saya dirumah sakit, konfirmasi saja kabid dukcapil,” kata Mazni melalui selulernya.

Kemudian Sahnan yang merupakan Kepala Bidang Capil mengatakan bila berkas yang lengkap pada mereka dan masuk kecapil mereka cetak,bahkan katanya, 9 desember 2020 mereka bekerja atas perintah Mendagri.

“Setelah kami cetak yang bisa mengambil camat ,lurah, kades. Disinggung apakah Tim sukses mengambil diperbolehkan? Kalau itu wajar kami kasi,” sebut sahnan.

Selanjutnya Atik di Konfirmasi Wartawan menjelaskan bahwa dirinya sudah lama berhubungan dengan capil, masak sedikit KTP yang ada samanya Dipermasalahkan dengan rincian paparannya 15 kali bening, 15 bilah hulu, tanjung siram, 6 danau bale. Kenapa harus dipermasalahkan sementara saya kenal ada yang mengurus ratusan diam-diam saja.

Disinggung kembali, apakah beliau merupakan TS 03, Atik menjawab, saya jadi orang yang polos-polos saja memang TS 03. Bahkan dari foto yang beredar difoto diawal bulan November, Pungkas Atik.(Abi)