AKP Rudi Koto: Rezeki yang Ada Padamu Sebagian Milik Orang Lain

AKP Rudi Koto: Rezeki yang Ada Padamu Sebagian Milik Orang Lain

Foto: Kapolsek Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu AKP Rusdi Koto SH didampingi anggotanya memberikan dana tali asih dan 2 karung beras kepada Keluarga Solehudin Harahap di Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir, Jumat (16/01/2021).

Sipayo.com-Sebagai aparatur yang bekerja di bidang penegakan hukum, paradigma baru di kepolisian ditingkatkan. Institusi berseragam coklat itu diminta tanggap dan responshib dalam hal kepedulian sosial.

Wujud kepedulian sosial itu dilakukan Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu A. Sitepu dan Aipda Jupriadi menyambangi kediaman rumah Solehudin Harahap di Dusun Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat ( 16/01/2021) pukul 08.00 WIB.

“Polisi itu bukan semata-mata hanya melakukan penegakan hukum, tetapi bakti sosial tanggap terhadap orang-orang yang sangat membutuhkan sentuhan atau bantuan kita harus responsib,” kata Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto saat bincang-bincang dengan awak media ini, Sabtu (17/01/2021) di Ajamu.

Adapun kunjungan yang mereka lakukan, lanjutnya, memberikan dana tali asih serta beras 2 karung sebagai rasa turut empati atas derita anak perempuan Solehudin Harahap yang masih balita, yakni Putri Dinanti yang saat ini menderita penyakit jantung bocor.

“Sebagai rasa empati kita bagikan rezeki yang ada pada kita. Allah berfirman di dalam Al Qur’an Surah Ad Zuriyat, rezeki yang ada padamu sebagian milik orang lain. Di dalam Surah Al Hadid Allah juga berfirman, nafkahkanlah hartamu di jalan Allah, maka padamu akan dilipat gandakan,” ujar AKP Rusdi Koto seraya membacakan arti dari ayat suci Al Qur’an bak Ustad Das’ad Latif.

Dikesempatan itu , AKP Rusdi Koto berharap, sebuah pemberian jangan dinilai dari besarannya, akan tetapi rasa keikhlasan yang lebih diutamakan.

“Kalau pun hal ini diberitakan, bukan untuk riya’, akan tetapi membuktikan polisi itu sahabat masyarakat dan dekat dengan masyarakat serta punya bakti sosial kepada masyarakat. Sebab, ketika saya pensiun, saya juga akan kembali menjadi masyarakat biasa.

Dikesempatan itu, AKP Rusdi Koto juga mengucapkan rasa salut dan terimakasih kepada semua elemen yang turut membantu dan menggalang dana untuk biaya perobatan Putri Dinanti yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik di Medan.

“Yakinlah, segala kebaikan yang kita buat, akan dibalas Allah dengan kebaikan yang berlipat ganda. Sesungguhnya manusia yang berguna adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya mengakhiri. (Joko W).