Banser NU Kabupaten Karo akan Gelar Diklatsar Angkatan ke-VII

Banser NU Kabupaten Karo akan Gelar Diklatsar Angkatan ke-VII

Keterangan Foto: Logo Banser GP Ansor (Net)

Sipayo.com – Banser Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karo akan menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Maret 2021 mendatang.

Berdasarkan keterangan GP Ansor Kabupaten Karo H. Fahmi Sahuddin Tarigan, SH, MH, bahwa Diklatsar yang akan dilaksanakan tersebut nantinya merupakan pintu masuk bagi calon anggota untuk bergabung menjadi bagian Banser GP Ansor Kabupaten Karo.

“Setelah mengikuti pelatihan ini dan setelah di bai’at maka mereka telah sah menjadi anggota Banser Karo dan menjadi kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo,” kata Fahmi didampingi oleh Sekretaris GP Ansor Karo Jono Sembiring S.Sos, Jumat (22/1/2020).

Lebih jauh diterangkan oleh Fahmi, bahwa GP Ansor Karo merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah berdiri sejak lama. GP Ansor juga disebutkannya telah melakukan berbagai kegiatan dalam dakwah Islam, missalnya pengiriman Khatib Jumat ke wilayah desa-desa yang terpencil sebagai pengisi khatib Jumat dan dilakukan langsung oleh anggota GP Ansor Karo.

“Diklatsar yang dilaksanakan ini nantinya juga akan melahirkan Pendakwah Muda Islam untuk mengembangkan agama Islam di Kabupaten Karo,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Diklatsar ke-VII Ali Salam juga turut mengajak seluruh pemuda-pemudi Islam di Kabupaten Karo untuk bergabung. “Mari bergabung dan segera daftarkan diri untuk mengikuti Diklatsar ini,” katanya. (Rajab Tarigan)