Digrebek Warga Diduga Lagi Asyik Hisap Sabu, 3 Oknum Polisi di Labuhanbatu Diproses di Propam

Digrebek Warga Diduga Lagi Asyik Hisap Sabu, 3 Oknum Polisi di Labuhanbatu Diproses di Propam

Foto: Brigpol IP, S personil Polsek Panai Tengah saat digrebek warga di salah satu bangunan kosong di Desa Sei Sakat, Kecamatan Panai Hilir diduga sedang asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu – sabu, Kamis (07/01/2021).

Sipayo.com – Polsek Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu yang begitu gencar memberantas narkoba dan mendapat ranking 1 untuk jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tercoreng dan menelan pil pahit.

Pasalnya, salah seorang personil Polsek Panai Tengah Brigpol IP, S dan 2 orang personil kepolisian Satpol Airud Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir belum diketahui namanya saat ini harus menjalani proses di Propam Polres Labuhanbatu tersandung kasus dugaan penggunaan narkoba jenis sabu – sabu.

Info yang didapat awak media ini, terungkapnya ketiga bintara oknum polisi itu diduga menggunakan (memakai) narkoba jenis sabu – sabu akibat digrebek oleh warga Sei Berombang berinisial B, M dan I di salah satu bangunan kosong PLN yang terletak di Desa Sei Sakat. Kamis, (07/01/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

“Pada saat digrebek oleh M, B dan I, dua oknum polisi dari Satpol Airud itu melarikan diri, hanya 1 orang yang tidak sempat lari yaitu SP personil Polsek Panai Tengah,” ucap salah seorang warga setempat kepada awak media ini, Jumat,( 08/01/2021) via selular meminta tidak ditulis namanya di media.

Sementara itu, 2 orang dari warga yang melakukan penggrebekan tersebut dikonfirmasi awak media ini via selular tidak bersedia memberikan tanggapan.

“Kami no comentlah, kata I dan B,” singkat.

Sementara itu M, dikonfirmasi via selular guna diminta tanggapan dan kronologis kejadian tidak dapat terhubung.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto kepada awak media ini membenarkan adanya salah seoarang anggotanya yang terlibat dalam kasus menggunakan narkoba jenis sabu – sabu.

“Kesal kali rasanya Mas, di saat kita sedang gencar – gencarnya memberantas narkoba malah anggota saya terlibat menggunakan narkoba,” sebut AKP Rusdi Koto.

Ditanya apa ada barang bukti narkoba ditemukan pada saat digrebek warga, Kapolsek yang baru berjalan 2 bulan bertugas di wilayah hukum Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hulu itu mengatakan tidak ada ditemukan barang bukti narkoba.

“Kalau infonya yang ditemukan hanya bong alat pakai hisap dan plastik – plastik putih paketan sabu Mas. Tetapi hasil Test urine positif Mas,” terangnya.

Atas adanya insiden penggerebekan itu, tambahnya, tim dari Paminal (Pengamanan Internal) juga turun ke Panai Hilir melakukan pemeriksaan di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Anggota saya itu pun dijeput oleh Kanit Provos Polsek Panai Tengah dari Panai Hilir dan diserahkan ke Propam Polres Labuhanbatu untuk diproses,” bebernya.

Sedangkan 2 orang personil dari Satpol Airud Panai Hilir yang lari saat digerebek warga, lanjutnya lagi, saat dilakukan Test urine beberapa kali ternyata hasilnya negatif.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH dikonfirmasi via Messenger WhatsApp, Sabtu (09/01/2021), apa benar ada 2 orang oknum polisi yang bertugas di Satpol Airud Sei Berombang dan 1 orang personil Polsek Polsek Kecamatan Panai Tengah digrebek warga diduga sedang mengkonsumsi narkoba dan saat ini diproses di Propam Polres Labuhanbatu, mantan Kapolres Nias itu membenarkan hal itu.

“Ya, sudah ditangani,” balas Messenger WhatsApp App Kapolres Labuhanbatu singkat. (Joko W)