Lagi, Tekab Polsek Panai Tengah Tangkap Bandar Narkoba Dari Bilah Hilir

Lagi, Tekab Polsek Panai Tengah Tangkap Bandar Narkoba Dari Bilah Hilir

Foto: Ketiga pelaku Rahmat Saragih, Deni Syahputra Sitorus dan Jorana Butar -butar di Mapolsek Panai Tengah dikapit Tekab Polsek Panai Tengah.

Sipayo.com-Pola kerja Polsek Kecamatan Pantai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu dalam melakukan pemberantasan narkoba layak diapresiasi dan diacungi jempol.

Di awal tahun baru 2021, Polsek Panai Tengah berhasil melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir. Kini, tim Tekab Polsek Panai Tengah di bawah komando Ipda Sigiro SH, berhasil kembali menangkap terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu, Rahmat Saragih alias Rahmat (30) warga Dusun Bomban Bidang, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan.

Tertangkapnya Rahmat, proses dari pengembangan yang dilakukan Tekab Polsek Panai Tengah atas penangkapan terhadap Deni Syahputra Sitorus (36) warga Desa Teluk Sentosa dan Jorana Butar-butar (23) warga Desa Tanjung Sarang Kecamatan Panai Hulu.

“Dari hasil interogasi, Deni Syahputra Sitorus dan Jorana Butar-butar mengaku mendapat narkoba itu dari seseorang bernama Rahmat Saragih, kita pun langsung lakukan pengembangan ke Bilah Hilir,” kata Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto menjawab Sipayo.com via selular, Jumat (13/01/2021) terkait tertangkapnya Rahmat Saragih.

Dijelaskannya kembali, Deni Syahputra Sitorus kesehariannya berfrofesi sebagai mekanik sepeda motor dan Jorana Butar-butar ditangkap di Simpang Jawi-jawi tepatnya di depan loket Bus Bilah Pane, Kamis sekira pukul 19.00 WIB.

“Keduanya sudah diintai, saat keduanya sedang melintas dari arah Negeri Lama menuju Ajamu mengendarai sepeda motor kawasaki tanpa plat polisi langsung dihadang oleh personil kita,” ujarnya.

Setelah dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, ditemukan 1 buah handphone dari saku celana Deni namun tidak ada ditemukan narkoba di dalam sakunya.

“Saat dilakukan pemeriksaan di sepeda motornya, ditemukan senter kecil berwarna biru yang dipasang di spido motornya. Lalu oleh tim Deni disuruh membuka senter itu dan ditemukan 1 plastik putih sedang berisikan narkoba jenis sabu-sabu,” terangnya.

Setelah ada pengakuan dari kedua pelaku, tambahnya, sekira pukul 20.00 WIB tim Tekab Polsek Panai Tengah meluncur ke Bilah Hilir melakukan proses pengembangan.

“Sekira pukul 21.00 WIB Rahmat Saragih kita tangkap di depan Pos Security Desa Sennah. Lalu kita lakukan penggeledahan dan kita temukan 1 buah Hp Nokia warna hitam sedangkan barang bukti narkoba sempat dibuang pelaku. Kita cari tetapi tidak ditemukan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari 2 pelaku sebelumnya, katanya, Rahmat Saragih pun dibawa ke Maposek Panai Tengah guna dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya ketiganya beserta barang bukti dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu. (Joko W)