Polsek Bilah Hilir 4 Kali “Kecolongan”, Tekab Polsek Panai Tengah Kembali “Merajai”

Polsek Bilah Hilir 4 Kali “Kecolongan”, Tekab Polsek Panai Tengah Kembali “Merajai”

Foto: Marihot warga Dusun Sei Bomban, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu dibekuk Tekab Polsek Panai Tengah, Jumat (29/01/2021)

Sipayo.com – Polsek Bilah Hilir kembali kecolongan 4 kalinya dibuat tim Tekab Polsek Panai Tengah dalam hal pemberantasan penindakan penangkapan para pengedar/bandar narkoba.

Sebelum giat operasi Antik Toba, Tim opsnal Polsek Panai Tengah sudah 3 kalinya melakukan penangkapan para pengedar/bandar narkoba di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir.

Kini, keempat kalinya Tekab Polsek Panai Tengah melakukan penangkapan di wilayah itu terhadap seseorang yang disebut – sebut selama ini berprofesi sebagai pengedar narkoba.

Malam tadi, dibawah komando Kanit Reskrim Aipda Chaidir Nasution ‘menciduk’ Marihot Tampubolon (35) warga Dusun Sei Bomban, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (29/01/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto SH melalui via selular, Sabtu (30/01/2021) kepada awak media ini mengatakan, penangkapan terhadap Marihot itu berdasarkan pengakuan dari FJ warga Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu saat dintrogasi oleh tim opsnal.

“Info didapat FJ sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu – sabu, tetapi saat digrebek di rumah FJ tidak ditemukan barang bukti. Hasil introgasi FJ mengaku membeli barang dari Marihot. Kita pun lakukan pengembangan,” katanya.

Saat dilakukan penggrebekan di rumah Marihot (pelaku) tambahnya, pelaku sempat mencoba melarikan diri melompat ke dalam parit bekoan sedalam 3 meter.

“Saat dilakukan pengejaran, Handphone anggota saya dan handphone pelaku hilang jatuh ke dalam parit,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan Marihot, lanjutnya, narkoba itu ia dapatkan dari seseorang bernama Irul warga Kelurahan Negeri Lama.

“Pengembangan terus dilakukan ke rumah si Irul, tetapi si Irul tidak ada di rumahnya dan barang bukti pun tidak ada ditemukan,” jelasnya.

Olah hasil tangkapan ditemukan barang bukti dari pelaku berupa 1 paket plastik kecil tembus pandang berisi narkoba jenis sabu – sabu dan uang Rp.38.000.

Pelaku pun selanjutnya dibawah ke Mapolsek Panai Tengah untuk diproses secara hukum. (Jok)