Ini Kata Cory Sebayang Setelah Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati Karo Terpilih

Ini Kata Cory Sebayang Setelah Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati Karo Terpilih

Foto: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo telah menetapkan pasangan Cory Sebayang-Theopilus Ginting sebagai Bupati–Wakil Bupati terpilih Kabupaten Karo dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Sipayo.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo telah menetapkan pasangan Cory Sebayang-Theopilus Ginting sebagai Bupati–Wakil Bupati terpilih Kabupaten Karo dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Penetapan pasangan dengan taligne Cory-Theo tersebut dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo, yang dilaksanakan di Hotel Sinabung Hill Berastagi Jumat (19/2/2021) pukul 11.00.WIB

Usai penetapan, Bupati Karo terpilih Cory br Sebayang mengungkapkan jika saat ini dirinya sudah merasa lebih tenang. Pasalnya, saat sebelum ditetapkan dan perkara Pilkada masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) dirinya masih sedikit was-was.

“Dengan sudah ditetapkan ini, tentu pola pikir kita sudah berbeda, karena kemarin saat masih di MK masih was-was, kalau sekarang kita sudah tenang karena sudah pasti,” ujar Cory.

Cory menjelaskan, dengan susah selesainya proses Pilkada ini dirinya mengajak seluruh Pasangan Calon (Paslon) yang turut serta dalam Pilkada kemarin agar menghilangkan perbedaan yang ada. Selain kepada Paslon, dirinya juga meminta kepada semua masyarakat agar kembali bersatu untuk sama-sama memajukan Kabupaten Karo menuju Karo yang lebih baik.

Dirinya menjelaskan, ia juga sudah mengajak kepada semua pihak agar sama-sama membentuk membangun Karo. Dirinya mengatakan, dari sebelum selesainya Pilkada ia mengajak kepada semua Paslon untuk tetap bersatu dan legowo menerima siapapun yang menang.

Bagi masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada, ia mengucapkan banyak terimakasih karena sudah memberikan hak suaranya. Dirinya mengucapkan terimakasih bahu seluruh masyarakat Kabupaten Karo, yang sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Karo dalam pelaksanaan Pilkada.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya, dan terimakasih sudah kondusif serta dengan catatan tidak ada keributan. Sekali lagi saya mengajak mari kita bersatu untuk membangun Karo,” ungkapnya.

Setelah menerima putusan dari KPUD Karo ini, dirinya mengaku merasa terharu karena sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020.

“Ini semua merupakan kekuatan dan karunia dari Yang Maha Kuasa, serta dukungan dari semua pihak mulai dari penyelenggara Pilkada, partai pendukung, hingga masyarakat,” tegasnya.

Dalam rapat ini turut hadir, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH, Ketua KPU Provinsi Sumut Dandim O205/TK Letkol Kav.Eko Hadiyanto, S.sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus SI,  mewakili Kejari Karo Kasi Datun Dongan Sirait, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Kabag Humas dan protokol Setdakab Karo Frans Leo Surbakti, Kesbangpol Tetap Ginting, Pimpinan partai politik serta insan pers.