Pelantikan Dewan Etik Daerah PKS Kabupaten Karo Terselenggara dengan Sukses

Pelantikan Dewan Etik Daerah PKS Kabupaten Karo Terselenggara dengan Sukses

Keterangan foto: Pelantikan Dewan Etik Daerah PKS Kabupaten Karo

Sipayo.com – Pelantikan Dewan Etik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupatèn Karo berjalan sukses. Acara pelantikan melalui daring (online) tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Februari 2021 di Di Dusun 1 desa Peceren_Berastagi_Sumatera Utara.

Ketua Dewan Etik PKS Karo Miltra Sembiring S.Pd dalam keterangan persnya mengatakan, acara pelantikan dilakukan secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. “Untuk Kabupaten Karo dilaksanakan dari Desa Peceren,” kata Miltra.

Miltra menambahkan bahwa tugas Dewan Etik PKS Karo adalah menjaga disiplin partai dan disiplin anggota agar tidak melenceng dari Ad/Art partai, peraturan perundang undangan dan norma2 yang berlaku ditengah tengah masyarakat.

“Hendaknya kepada seluruh anggota bisa memegang teguh aturan ini sehingga keberadaan PKS dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat, bahkan menjadi solusi atas persoalan yang terjadi pada masyarat Kabupaten Karo lebih luas lagi Negara Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sebagai pengarah dalam kegiatan pelantikan secara daring ini adalah ketua Dewan Syariat Wilayah PKS SumutvvDR Hariyanto,LC,MA yang sekaligus adalah anggota legislatif Fraksi-PKS Sumatera Utara.

Dalam arahannya, selain menjalankan tugas dan fungsi sebagai Dewan Etik Daerah dalam menjaga disiplin, etik, tingkah pola organisasi maupun pribadi anggota agar tidak keluar dari koridor aturan partai, norma dan perundang undangan juga turut aktif dalam memenangkan setiap event politik yang di ikuti oleh PKS.

Untuk menjaga protokol Kesehatan Covid 19, pelantikan ini hanya dihadiri perwakilan dari unsur DPTD, dalam hal ini sekretaris DPD PKS Kabupaten Karo Rudiyanto, Ketua MPD PKS Kabupaten Karo Sumanto, Sekretaris MPD Indra Fajar Keloko,A.Md, dan Dewab Etik Daerah yang dilantik, Miltra Sembiring,S.Pd (Ketua), Maliki Sulaiman,SE (Sekretaris), Muhammad Irwansyah Putra,S.H.I, S.Pd.I (KOMDIS). (Rajap Tarigan)