Gerakan Pemuda Al Wasliyah Kecamatan Berastagi Gelar Aksi Peduli Masjid

Gerakan Pemuda Al Wasliyah Kecamatan Berastagi Gelar Aksi Peduli Masjid

Keterangan foto: Masjid Al Iman di Desa Aji Julu yang telah usai dilakukan pengecatan

Sipayo.com – Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kecamatan Berastagi melakukan aksi Peduli Masjid. Kegiatan yang difasilitasi oleh GPA Kecamatan Berastagi ini dilaksanakan di Desa Aji Julu, Kecamatan Tigapanah. Kegiatan ini dilakukan berupa pengecatan masjid, tepatnya di Masjid Al Iman.

Menurut keterangan Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Bambang HP Sebayang, pengecatan di Masjid Al Iman di Desa Aji Julu telah dilaksanakan pada 27-28 Januari 2021 yang lalu.

“Proses pengecatan dilakukan pada bagian luar dan dalam dinding masjid. Termasuk tempat wudhu, serta detail kecil seperti plang masjid, juga stiker penanda tempat wudhu,” katanya.

Bambang turut menambahkan bahwa proses penggalangan dana masih terus dilakukkan hingga saat ini untuk program serupa. “Insya Allah akan kami laksanakan di masjid yang membutuhkan peremajaan cat,” terangnya.

Dirinya turut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan, karena semakin banyak pihak disibukkan membangun dan mempermegah masjid, disisi lain melupakan masjid-masjid yang sudah ada.

“Bukankah inti dari memakmurkan masjid adalah dengan merawat dan meningkatkan kualitas iman umat? Tanpa menyalahkan keinginan saudara-saudara lain yang berniat membangun dan mempermegah masjidnya. Namun bagi kami, memberdayakan masjid-masjid yang sudah ada adalah lebih urgen,” ujarnya. (Rajap Tarigan)