Theopilus Ginting Jabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Karo

Theopilus Ginting Jabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Karo

Foto: Wakil Bupati Karo terpilih Theopilus Ginting secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Karo masa bakti 2021-2026.

Sipayo.com – Wakil Bupati Karo terpilih Theopilus Ginting secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Karo masa bakti 2021-2026.

Manager Karo United tersebut terpilih dalamMusyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karo yang berlangsung demokratis, di Pendopo Rumah Bupati Karo, Kamis (8/4/2021).

Theopilus Ginting dalam hal ini mengatakan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab baru. Dan akan berkomitmen membangun kembali Pramuka Karo ke depannya.

“Pramuka ini adalah awal dari pembentukkan karakter generasi yang akan datang. Karena itu, mari bersama-sama kita membangun Pramuka ini untuk melahirkan generasi masa depan yang unggul dan mampu bersaing baik secara nasional maupun dunia,” ujar Theopilus Ginting.

Dalam hal ini Wakil Bupati Karo Cory Sebayang yang hadir dalam adar tersebut meminta agar ketua terpilih untuk menggerakkan Pramuka Karo untuk lebih baik lagi ke depannya. Karena, Pramuka sudah terbentuk menjadi wadah pembentukan karakter bagi generasi muda yang berkualitas.

“Saya juga merasakan bagaimanan karakter saya dibentuk Pramuka saat saya masih mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat atau Sekolah Dasar di tahun 1960-an,” ujar Cory Sebayang.

Lebih lanjut Cory berpesan agar kegiatan Pramuka kembali diaktifkan di seluruh sekolah di Kabupaten Karo. Karena di Pramuka anak-anak bisa dilatih karakternya hingga menjadi orang yang mandiri dan bermental baja.