Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Doulu, Ini Harapan Wakil Bupati Karo

Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Doulu, Ini Harapan Wakil Bupati Karo

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Saat Meninjau Pos Pelayanan Lebaran di Doulu, Kecamatan Berastagi

Sipayo.com – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran di Doulu, Kecamatan Berastagi, Minggu (9/5/2021). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat dari dekat kesiapan siagaan baik personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dalam menjalankan tugas pengamanan lebaran.

Sebagaimana diketahui, petugas yang ditempatkan di pos ini akan menjalankan tugas dalam Operasi Ketupat selama 12 hari, terhitung dari tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

Dalam hal ini Theopilus Ginting berharap Permerintah Kabupaten Karo bersama TNI dan Polri terus menjalin kerjasama dalam melakukan pembatasan pos mudik yang merupakan program dari pemerintah pusat dan wajib laksanakan.

“Pemerintahan Daerah baik TNI/Polri ini wajib melaksanakan program Pemerintah Pusat agar tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19, dan kedepannya pandemi ini tidak menjadi permasalahan yang lebih besar lagi dan cepat teratasi,” ucapnya.

Theopilus Ginting berharap dan menghimbau masyarakat yang berada di Kabupaten Karo agar menggelar perayaan Lebaran secara virtual agar tidak menimbulkan klaster baru.

“Kita berharap agar perayaan Lebaran ini tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19 baru, dengan demikian disarankan kepada seluruh masyarakat agar menyelenggarakan Lebaran dengan silaturahmi secara virtual dan tentunya tidak mengurangi makna dari Lebaran tersebut,” tutupnya.