Theopilus Ginting Buka Forun Konsultasi RPJMD Kabupaten Karo 2021-2026

Theopilus Ginting Buka Forun Konsultasi RPJMD Kabupaten Karo 2021-2026

Foto: Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting.

Sipayo.com – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting  atas perintah Bupati Karo, Ibu Cory Sebayang yang dilaksankan di Kantor DPRD Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan itu, Theopilus Ginting menyampaikan beberapa isu penting yang berkembang pada saat ini seperti, berjuang lawan pandemi COVID-19 dan keterbukaan melalui penerapan sistem informasi.

“Kita ketahui, pandemi COVID-19 telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi termasuk Kabupaten Karo. Penyusunan strategi untuk melawan pandemi ini tidaklah mudah bahkan sampai saat ini belum ada pihak yang dapat memastikan kapan pandemi ini akan berakhir”

“Maka dari itu kita harus fokus dalam penanganan pandemi ini, namun tidak bisa juga dalam dokumen perencanaan yang kita susun dengan dana terbatas hanya untuk penanganan pandemi COVID-19.” ucapnya.

Sedangkan dalam keterbukaan melalui penerapan informasi Theopilus Ginting mengatakan bahwa mengharuskan kita untuk melakukan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban sampai pelaporan melalui satu sistem yang terintegrasi dan dapat dimonitor oleh kementerian dalam negeri.

“Untuk soal keterbukaan melalui penerapan sistem informasi, hal ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 yang mengharuskan kita untuk melakukan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban sampai pelaporan melalui satu sistem yang terintegrasi dan dapat dimonitor oleh kementerian dalam negeri” katanya.

Theopilus Ginting mengatakan bahwa ini menjadi perhatian kita beesama sehingga pembangunan di Kabupaten Karo dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Karo.

“Yang pasti, tujuan akhir dari semua ini untuk ‘kesejahteraan dan kemakmuran’ di Kabupaten Karo” tegasnya.