Ketua The Hindu Center North Sumatra Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas

Ketua The Hindu Center North Sumatra Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas

Keterangan foto: Ketua The Hindu Center North Sumatra (istimewa)

Sipayo.com – Ketua The Hindu Center North Sumatra, Satya Mohan apresiasi kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas, Revanda Bangun, S.Psi., M.H. Menurut Satya, Revanda merupakan sosok yang religius, dermawan dan sangat perhatian dan peduli kepada masyarakat sekitar maupun warga binaan pemasyarakatan.

“Kami pernah membuktikan sendiri dengan langsung berkunjung ke Rutan Kelas IIB Humbahas untuk melakukan pembinaan dan berencana untuk membangun rumah ibadah bagi warga binaan pemasyarakatan yang beragama Hindu. Kehadiran kami waktu itu merupakan permintaan dan undangan dari Karutan Humbahas sendiri, dimana rencananya pembangunan rumah ibadah juga akan turut dibantu, serta difasilitasi,” kata Satya Mohan.

Saat kunjungan tersebut, Satya Mohan bersama rombongan juga berkesempatan mewawancarai warga binaan pemasyarakatan, khususnya yang berama Hindu. “Saat wawancara tersebut, warga binaan mengaku awalnya sangat tertekan dikirim ke Humbahas karena jauh dari keluarga, serta berada di tempat yang asing. Ketika sudah berada disana, mereka mengaku senang akan perlakuan dari Kepala Rutan Humbahas Revanda Bangun bersama jajaran,” terangnya.

“Mereka mengaku diperlakukan layak, mulai dari tempat tidur, makanan dan minuman, serta turut mendapatkan proses asimilasi kerja dalam tembok yang baru pertama kali ada sepanjang sejarah di Rutan Humbahas akibat kerjasama rutan dengan Yayasan Partukoan Toba Nauli tanpa sedikit pun dipungut bayaran,” tambahnya.

Ketua The Hindu Center North Sumatra juga turut menambahkan saat dirinya bersama rombongan dijamu oleh Kepala Rutan Klas IIB Humbahas, mereka juga melihat banyak penghargaan-penghargaan yang dipajang di ruang kerja Revanda Bangun.

“Di ruang kerja beliau juga banyak penghargaan-penghargan yang beliau dapat ketika menjabat sebagai Karutan Humbahas, mulai dari Rutan Humbahas yang bebas dari korupsi (WBK/WBBM), penghargaan bersih dari narkoba oleh BNNK Simalungun dan Kapolres Humbahas, serta penghargaan dari Kemenkes-RI atas reaksi cepat tanggap Rutan Humbahas dalam menghadapi penyebaran Covid-19, bantuan bagi rakyat Palestina untuk perdamaian, dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan lainnya,” ujar Satya.

Atas pengalaman tersebut, Satya mengatakan pihaknya sangat mendukung dan apresiasi kinerja Revanda Bangun sebagai Kepala Rutan Klas IIB Humbahas, sehingga berbagai hal positif lainnya dapat terus terlaksana di Rutan Klas IIB Humbahas.

“Begitu pula beberapa waktu lalu senter terdengar pencemaran nama baik, hoax atau pun fitnah terhadap Karutan Klas IIB Humbahas Pak Revanda Bangun, kami anggap adalah bagian dari fintah yang tidak benar karena seorang Karutan yang begitu pruralisme dan sangat religius tidak mungkin melakukan tidakan melawan hukum dan melawan perintah agama yang berpotensi akan merusak nama baik dan instansinya yang sudah susah payah dia bangun selama ini,” tutup Satya Mohan.