Reuni Digital Masa SMA – Meningkatkan Imun

Reuni Digital Masa SMA – Meningkatkan Imun

Foto: Alumni SMAK 1 BPK Penabur Bandung

Pandemi Covid 19 membuat sejumlah orang harus berpikir kreatif bagaimana menghadapi kebosanan dan menghabiskan hari karena terbatas ruang dan waktu untuk bertemu orang.
Setelah melakukan pekerjaan rutin, menonton film dan berselancar di dunia maya, muncul keinginan untuk mencari yang bentuknya interaktif. Nah, akhirnya ketemu nih yang sebenarnya sebelum ini juga sudah ada, WA Group teman teman SMA.

Setelah bergabung di WA Group alumni SMAK 1 BPK Penabur Bandung, yang dibuat sejak 4 Juli 2015, kemudian dilanjutkan dengan reuni perak, tanggal 16 desember 2018. Hingga saat itu mulai jarang berinteraksi dengan teman-teman SMA, hingga tiba saatnya pandemi Covid-19, itupun setelah 1 tahun lebih baru bergabung kembali.

Nah, beberapa minggu terakhir, interaksi di WA Group mulai bertambah dengan zoom dan belakangan ini juga menggunakan platform clubhouse yang dilakukan setiap hari Jumat, hingga disingkat jadi zoomatan.

Dari komunikasi yang intens menimbulkan keakraban dan tentu saja kejailan dari teman-teman. Ya, namanya juga anak SMA, walau sekarang teman-teman sudah menduduki dan menjadi seperti yang sekarang, tapi ketika bergabung dan berbicara di WA atau zoom atau clubhouse kembali jadi seperti anak SMA.

Foto: Zoomatan Alumni SMAK 1 BPK Penabur Bandung

Kejailan diawali dengan pertanyaan-pertanyaan seperti: “Dulu suka sama siapa waktu SMA?”. Dan tentu saja awalnya masih pada banyak diam, namun pelan-pelan muncul cerita-cerita masa lalu yang ya ada sedih, lucu, mengharukan, kagum secara diam-diam, dan sedikit penyesalan.

Seperti seorang kawan bercerita mengenai rasa suka terpendam di jaman SMA dan setelah tamat SMA, bahkan menjelang tamat kuliah, baru diungkapkan oleh seorang kawan kepada teman wanitanya, dengan pernyataan: “Kalau saat itu saya nyatakan perasaan saya ke kamu, apa kira-kira jawaban kamu?”. Dan sang gadis menjawab: “saya akan jawab iya”, sehingga akhirnya menjadi kenangan indah atau mungkin juga penyesalan, tidak ada seorangpun yang tahu.

Berbagai cerita melalui WA, Clubhouse dan Zoom membuat pertemuan digital memunculkan berbagai ide untuk menyemarakan pembicaraan dan yang terpenting adalah tertawa terbahak-bahak, yang membuat imun jadi meningkat dalam menghadapi covid.

Well, tulisan ini juga bisa mengajak teman-teman menikmati hal-hal menarik yang kita temui dalam hidup ini tanpa batas wilayah dan waktu. Kitapun masih bisa membacanya kelak, di masa depan.

Merdeka dan salam sehat.
NG