Ketahuilah! Ini 5 Pengakuan Vanessa Angel soal Kasus Prostitusi Online

Foto: Vanessa Angel


Sipayo.com - Seorang artis cantik dari Tanah Air bernama Vanessa Angel diciduk oleh pihak kepolisian dari Polda Jatim di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (5/1). Ia diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.
Setelah melakukan pemeriksaan, polisi membeberkan beberapa fakta terkait kasus prostitusi online yang melibatkan perempuan 27 tahun itu. Mulai dari ditangkap dalam kondisi tak berbusana dan sedang melayani pelanggan, hingga tarif kencan yang mencapai Rp 80 juta.

Hingga saat ini, pemeran sinetron 'Cinta Intan' itu belum bersedia bicara banyak di depan umum tentang kasus tersebut. Namun, ia sempat menceritakan apa yang terjadi pada dirinya kepada sang sahabat, Jane Shalimar, dan juga pengacaranya, Muhammad Zakir Rasyidin.


Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Vanessa Angel membantah sedang berhubungan intim saat ditangkap



Vanessa Angel dikabarkan ditangkap di sebuah hotel berbintang di kawasan Surabaya, Jawa Timur, saat sedang berhubungan intim dengan seorang laki-laki yang diduga sebagai teman kencannya.

Mendengar hal tersebut, pihak Vanessa melalui kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin, angkat bicara. Zakir mengatakan bahwa informasi yang mereka dapat seputar penangkapan Vanessa adalah benar Vanessa ditangkap di sebuah hotel.

Namun, mantan kekasih Dwi Andhika itu, lewat kuasa hukumnya, membantah keras tentang tudingan tersebut.

"Berkembang info kalau dia di dalam kamar, kemudian sudah melakukan perbuatan intim. Seperti itu dan macam-macam itu dibantah keras sama dia. Makanya saya juga menyarankan kalau memang betul ada pemesannya kemudian ada gambar yang diambil, misal ada foto dia lagi .... kita munculkan saja ke permukaan. Kalau misal sangat vulgar, kita tutup. Supaya apa? Supaya informasi ini bisa terbuka semua, siapa pemesannya," ungkap Zakir ketika dihubungi wartawan.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (7/1), Zakir membeberkan beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP. Dia menjelaskan jika ada sebuah handphone, simcard dengan nomor Vanessa, sprei berwarna putih, dan celana dalam berwarna ungu.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau ditemukan pula alat kontrasepsi dalam saat Vanessa digerebek. Namun, Zakir dengan tegas membantahnya.

"Terkait (alat kontrasepsi) itu tidak ada. Yang ada adalah beberapa yang saya sebutkan tadi," ujarnya.

2. Vanessa Angel merasa dijebak oknum artis



Vanessa Angel mengaku dijebak oleh salah satu oknum artis atas terjadinya penangkapan karena kasus prostitusi online. Hanya saja, ia belum mau membeberkan siapa oknum artis tersebut.

"Kalau dijebak ya itu feeling dari Vanessa sendiri. Cuma memang Vanessa sebelumnya pernah bermasalah dengan salah satu orang artis juga. Ada satu orang artis yang juga pernah berselisih paham dengan Vanessa," ucap Zakir.

Bintang sinetron 'Heart Series 2' itu mengaku kedatangannya ke Surabaya kala itu karena ada undangan dari seorang pengusaha yang memintanya untuk menjadi MC.

"Kalaupun misalkan ada perbuatan prostitusi online itu dan dia jadi bagian dari korban, ya silakan hukum memprosesnya. Tentu yang mendapatkan hukuman kan pasti muncikarinya. Hanya saja yang perlu kita klarifikasi sekarang adalah apakah feeling dari Vanessa itu benar, bahwa dia itu terjebak. Karena kalau pengakuan klien kami, 'Saya ke sana karena undangan salah satu pengusaha yang kebetulan punya acara di sana'. Dia dipanggil sebagai MC di situ," ujarnya.

3. Menyinggung tarif kencan Rp 80 juta



Vanessa Angel disebut-sebut dibayar Rp 80 juta oleh seorang pengusaha berinisial R untuk sekali kencan. Namun, pihak pengacara menilai jika kabar tersebut masih abu-abu.

Zakir menyebutkan bahwa hingga kini Vanessa Angel tidak menerima uang dari pengusaha mana pun.

"Kalau dari pihak kepolisian kan kita lihat bahwa ada DP yang kemudian sudah diserahkan atau diberikan. DP ini sampai sekarang kita juga belum tahu, itu yang menyerahkan siapa, kemudian ditransfer ke siapa? Ini belum jelas. Kalau ditransfer ke muncikari, klien kita tidak terima, tidak bisa dong kemudian dia dikatakan sebagai korban. Karena dia tidak menerima apa-apa," jelas Zakir.

Zakir kemudian mengatakan kalau dirinya masih mau mendalami soal bukti transfer sebesar Rp 80 juta yang disebut-sebut sebagai tarif kencan dengan Vanessa.

"Makanya apakah transaksi terkait dia, apakah langsung ke rekening dia, itu yang harus clear. Kalau saya lihat dari sisi hukumnya, memang agak berat untuk mengkaitkan Vanessa di sini karena dia sebagai korban," lanjutnya.

4. Mengaku tak mengenal muncikari ES dan pengusaha R



Dalam kasus dugaan prostitusi online, Polda Jawa Timur menetapkan dua muncikari, ES dan TN, sebagai tersangka. Sementara, pengusaha berinisial R, yang menggunakan jasa Vanessa Angel sebagai teman kencan di Surabaya, berstatus sebagai saksi.

Zakir menjelaskan kalau Vanessa tidak mengenal dua muncikari yang kini menjadi tersangka, maupun pengusaha berinisial R itu. Karena sesampainya di hotel, dia langsung diamankan oleh petugas kepolisian.

"Dia tidak kenal pengusaha dan muncikari itu. Tahu-tahu tiba di sana dia digerebek, diamankan,” kata Zakir.

5. Akui foto bugil yang beredar



Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin kalimat tersebut saat ini mampu mewakili perasaan Vanessa Angel. Bagaimana tidak, setelah diamankan polisi karena diduga terlibat kasus prostitusi online, tiba-tiba ada orang yang menyebarkan foto bugilnya ke media sosial.

Pelantun 'Indah Cintaku' tersebut menduga jika orang yang menyebarkan foto bugilnya itu adalah oknum artis. Dia pun tak akan tinggal diam, dan akan segera melaporkan penyebar foto bugilnya ke polisi.

“Kami akan melaporkan. Ini mengambil foto tanpa izin, apalagi menyebarkan (tidak boleh),” kata Zakir.

Sebelumnya, Zakir sudah sempat mengonfirmasi Vanessa terkait foto bugil yang tersebar di media sosial. Vanessa, lanjut Zakir, mengakui jika perempuan di foto itu memang benar adalah dirinya.

Saat itu, Vanessa sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, bersama dengan temannya yang berprofesi sebagai seorang artis. Dari keterangan Vanessa, foto tersebut diambil saat ia tengah mandi.

“Tadi malam saya cek, apakah ini foto kamu? Betul. Saya tanya lagi, seingat kamu ini di mana? Di Kuala Lumpur. Pengakuan Vanessa ke kami dia ke Kuala Lumpur beberapa waktu lalu bersama artis itu. Foto vulgar itu diambil dia dalam posisi lagi mandi, diambil secara diam-diam. Dia mandi bersama-sama dengan artis itu. Yang foto si artis itu (yang bersama Vanessa),” tutur Zakir.

Ekel Sembiring // 2019-01-08 13:26 WIB
Menurut kamu bagaimana?
Lepas 13 Atlet asal Kabupaten Karo untuk Mengikuti PON Papua: Theopilus Ginting: Semoga Membawa Harum Nama Sumut
2021-09-10 17:26 WIB
Wakil Bupati Karo Bersama YKI Melaksanakan Bakti Sosial Pemeriksaan IVA Test
2021-09-10 16:08 WIB
Theopilus Ginting Puji Kecamatan Munthe yang Mengalami Penurunan Kasus Covid-19
2021-09-09 21:41 WIB
Dirut BPODT Hadiri Penutupan Kejuaraan Menembak di The Kaldera Nomadic Escape
2021-09-05 10:17 WIB
Besok J&K Barbershop Milenial Medan Grand Opening, Ada Diskon Menarik
2021-08-31 17:00 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Karo Turun Langsung Ke Lokasi Bencana Longsor di Kabanjahe
2021-08-27 21:30 WIB
Ketua The Hindu Center North Sumatra Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas
2021-08-24 16:46 WIB
Theopilus Ginting Dampingi Arya Sinulingga Bagikan Bantuan Kementerian BUMN
2021-08-23 14:21 WIB
Selamat Jalan Bang Sahat Pakpahan, Sosok Dibalik Tranformasi Digital BPODT
2021-08-22 12:59 WIB
Bupati Karo Cory Sebayang Hentikan Kutipan Liar di Pemandian Air Panas
2021-08-21 20:22 WIB
BPODT Gelar Vaksinasi ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Taput
2021-08-16 20:52 WIB
Wakil Bupati Karo Bersama Ketua TP. PKK Karo Turun Langsung Serahkan Bantuan Beras PPK ke Masyarat di Desa Lau Solu dan Tanjung Pamah
2021-08-15 16:31 WIB
Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng
2021-08-15 16:14 WIB
Kebakaran di Desa Lau Baleng, 5 Rumah Habis Dilalap Sijago Merah
2021-08-13 22:09 WIB
Reuni Digital Masa SMA – Meningkatkan Imun
2021-08-12 13:01 WIB
Direktur BPODT Jimmy Bernando Panjaitan Apresiasi Dukungan Vaksinasi dari Kodam I/BB
2021-08-07 22:03 WIB
Cory Sebayang Launching Aplikasi Silaba dan Silatih, Ini Kegunaanya
2021-08-06 22:49 WIB
Terima Bantuan Ventilator, Wakil Bupati Karo Apresiasi Kementerian BUMN
2021-08-05 23:05 WIB
Theopilus Ginting Dampingi Kadispora Provsu Tinjau Rencana Pembangunan Fasilitas Olahraga di Siosar
2021-08-04 22:11 WIB
Resmikan SMP Negeri 2 Lau Baleng, Ini Harapan Bupati dan Wakil Bupati Karo
2021-08-03 20:59 WIB