7 Game yang Dapat Menghasilkan Uang



Sipayo.com - Mungkin terdengar mustahil ketika ada orang yang mengaku bahwa game ternyata dapat menghasilkan uang. Namun pernyataan demikian bukanlah sesuatu yang keliru, tetapi benar memang bisa jadi kenyataan.



Jangan salah sangka, bila seorang pemain game profesional mengaku mendapatkan penghasilan mencapai miliaran rupiah dari kerjaan mereka hanya sebagai gamers.



Para pemain game profesional ini umumnya ikut dalam kompetisi di eSports, yaitu sebutan untuk pertandingan game profesional skala besar. Turnamen ini menjanjikan hadiah yang menggiurkan, biasanya berkisar pada kompetisi game Dota, Leagu of Legends, Call of Duty, Counter Strike, Halo dan berbagai macam game lainnya.



Dengan iming-iming hadiah yang mencapai puluhan juta dolar, maka tak heran bila gamer eSports banyak yang berpenghasilan tinggi. Salah satu diantarany sebut saja seperti Clement Ivanov atau yang dikenal dengan Puppey, yaitu seorang gamer legendaris Dota.



Dari kegiatannya sebagai gamers profesional, Clement diperkirakan telah mengumpulkan uang senilai lebih dari USD 667 ribu yang bila diakumulasi dengan nilai Rupiah akan mencapai 9 miliar dari hasil bermain di eSports.



Selain untuk kalangan gamers profesinal sepertihalnya Clement Ivanov, seorang gamers biasa juga ternyata dapat menghasilkan uang dari game. Beberapa cara yang bisa dilakukan oleh gamers biasa dalam rangka meraup rupiah dari aktivitas mereka adalah seperti menjual koin atau uang game.



Umumnya, suatu game akan memiliki mata uang atau koin yang digunakan untuk berbelanja di dalam permainan tersebut, seperti membeli potions HP dan MP misalnya, juga kebutuhan lainnya. Uang game tersebut biasanya didapatkan oleh pemain dari beberapa cara, seperti hunting atau berburu, menjual barang-barang atau item droup pada pemain lain, baik secara langsung maupun auctions yang tersedia di dalam game tersebut.



Selain menjual koin, cara lainnya untuk mendapatkan uang dari game adalah menjual char atau akun. Seseorang pemain game RF dapat menjual satu char yang dihargai sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta apabila level char telah mencapai 50-an keatas. Semakin tinggi level sebuah char, maka semakin tinggi juga harga jualnya.



Selanjutnya, untuk mendapatkan uang dari game juga dapat dilakukan dengan cara jual drop item. Ketika level kita leveling dan membunuh momon atau monster, biasanya akan ada item drop, terutama ketika di dalam permainan dungeon. Nah, untuk item-item drop yang tidak berguna bagi char kita, namun disisi lain sangat diminati pemain lain, maka tidak ada salahnya menjual item tersebut.



Sitem penjualan dapat dilakukan dengan menggunakan uang dalam game tersebut ataupun ditebus langsung dengan uang nyata. Hal ini tentu kembali tergantung kepada pilihan Anda. Namun yang pasti semakin langka item drop yang Anda dapatkan, maka semakin mahal pula harganya.



Selain beberapa permainan atau game yang telah disebutkan diatas, beberapa jenis game lainnya juga ternyata dapat menghasilkan uang ketika diterapkan seperti halnya cara-cara yang sudah disebutkan. Berikut adalah daftar beberapa game yang menghasilkan uang tersebut:



1. Atlantica

Atlantica adalah salah satu permainan atau game online yang memiliki bentuk game play yang berbeda dengan game online lainnya. Dalam permainan ini mampu memberikan beberapa perkembangan dalam bentuk komunikasi interaktif antara pemain. Selain itu fitur yang terdapat pada game ini juga turut menjadi pembeda dari game online yang sudah ada.



Para pemain game online kerap menggap dunia virtual yang ada di Atlantica merupakan sebagai dunia kedua, sebab dari beberapa fitur yang ada lebih kurang memang hampir sama dengan dunia nyata. Dengan demikian hubungan yang terjalin dari bentuk komunikasi interaktif antar pemain lebih dari pada hanya sekedar transaksi jual-beli, namun juga turut adanya pertukaran informasi antar pemain.



2. Dragon Nest

Dragon Nest adalah permainan MMORPG fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dalam permainan ini, para pemain dapat memutahirkan karakternya dengan membuat tim berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah.



3. Ragnarok

Ragnarok atau yang dikenal dengan Ragnarok Online (RO) adalah sebuah MMORPG dari Korea Selatan yang dirancang berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik Korea terkenal "Ragnarok" yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin. Komik tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah game online yang memfokuskan filter komunitas antara pemainnya.



4 RF

Rising Force Online (RF) adalah permainan video daring MMORPG dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula dari sebuah galaxy bernama Novus, pemain dapat memilih salah satu dari tiga bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dengan bertempur untuk menaklukkan seluruh jagad.



5. Dota 2

Dota 2 adalah permainan multiplayer online battle arena, yakni  sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit sejak Juli 2013,  Dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.



6. Point Blank

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.



7. Poker Zynga

Poker Zynga adalah permainan sosial pertama yang dirilis oleh Zynga dan permainan merupakan free-to-play poker online poker terbesar di dunia. Pemain memiliki pilihan untuk bermain di setiap meja, bertemu orang baru dari seluruh dunia atau bergabung dengan teman untuk pertandingan, memilih dari tabel Texas Hold'em, bermain turnamen atau meja VIP.

editor // 2015-11-16 15:41 WIB
Menurut kamu bagaimana?
Brigjen Tama Ulinta Br Tarigan Resmi Dilantik jadi Hakim Agung Republik Indonesia
2021-10-21 09:09 WIB
Mahasiswa KKN-T IPB Membuat Taman Obat Keluarga di Desa Kutagaluh di Masa Pandemi Covid-19
2021-10-16 20:09 WIB
Direktur BPODT Gelar Bincang Santai dengan Para Pelaku Pariwisata
2021-09-27 09:18 WIB
Masyarakat Sigapiton Sepakat Dukung Pembangunan Toba Caldera Resort
2021-09-24 16:37 WIB
BPODT Gelar Sosialisasi Cegah Gratifikasi dan Korupsi
2021-09-24 13:54 WIB
Lepas 13 Atlet asal Kabupaten Karo untuk Mengikuti PON Papua: Theopilus Ginting: Semoga Membawa Harum Nama Sumut
2021-09-10 17:26 WIB
Wakil Bupati Karo Bersama YKI Melaksanakan Bakti Sosial Pemeriksaan IVA Test
2021-09-10 16:08 WIB
Theopilus Ginting Puji Kecamatan Munthe yang Mengalami Penurunan Kasus Covid-19
2021-09-09 21:41 WIB
Dirut BPODT Hadiri Penutupan Kejuaraan Menembak di The Kaldera Nomadic Escape
2021-09-05 10:17 WIB
Ngobrolin Seputar Musik dan Gitar di Live Show After Midnight Hanya di GoPlay
2021-09-05 08:50 WIB
Besok J&K Barbershop Milenial Medan Grand Opening, Ada Diskon Menarik
2021-08-31 17:00 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Karo Turun Langsung Ke Lokasi Bencana Longsor di Kabanjahe
2021-08-27 21:30 WIB
Ketua The Hindu Center North Sumatra Apresiasi Kinerja Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas
2021-08-24 16:46 WIB
Theopilus Ginting Dampingi Arya Sinulingga Bagikan Bantuan Kementerian BUMN
2021-08-23 14:21 WIB
Selamat Jalan Bang Sahat Pakpahan, Sosok Dibalik Tranformasi Digital BPODT
2021-08-22 12:59 WIB
Bupati Karo Cory Sebayang Hentikan Kutipan Liar di Pemandian Air Panas
2021-08-21 20:22 WIB
BPODT Gelar Vaksinasi ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Taput
2021-08-16 20:52 WIB
Wakil Bupati Karo Bersama Ketua TP. PKK Karo Turun Langsung Serahkan Bantuan Beras PPK ke Masyarat di Desa Lau Solu dan Tanjung Pamah
2021-08-15 16:31 WIB
Wakil Bupati Karo Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Lau Baleng
2021-08-15 16:14 WIB
Kebakaran di Desa Lau Baleng, 5 Rumah Habis Dilalap Sijago Merah
2021-08-13 22:09 WIB